Tanggal :

Puskesmas Bagan Batu Imbau Warga Pakai Masker

Dibaca: 959 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 21:59:25 WIB
Puskesmas Bagan Batu Imbau Warga Pakai Masker
Ket Foto : Kepala Puskesmas Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, dr. Josafart Silalahi.

BAGAN SINEMBAH - GETARPIJAR.COM - Masih banyaknya warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker kembali dikeluhkan dan disesalkan oleh banyak pihak. Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, dr. Josafart Silalahi kepada wartawan, Senin (11/05/2020).


"Jelas sangat kita sayangkan dengan prilaku warga yang sampai saat ini banyak ditemukan tetap tidak mengindahkan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker, ketika beraktivitas di luar rumah," ujarnya.


Padahal lanjutnya, sejauh ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan jumlah masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat selama musim virus Corona.


"Selain pemerintah, juga ada kita lihat Ormas, politikus, dan lain-lain yang sudah membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Lalu, kenapa sampai sekarang banyak warga yang tetap tidak menggunakan," terang Josafart.


"Kami minta masyarakat yang keluar dari rumah, baik itu urusan untuk berobat atau lain sebagainya wajib menggunakan masker," katanya lagi.


Imbauan menggunakan masker tersebut, lanjutnya, dilakukan sesuai kebijakan dari Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Riau, bahwa seluruh lapisan masyarakat baik itu yang sehat maupun sakit wajib menggunakan masker.


Bila ditemukan masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas Bagan Batu tidak menggunakan masker lanjut dia, maka tenaga kesehatan akan meminta untuk mengambil masker terlebih dulu, atau kembali keesokan harinya dengan menggunakan masker.


"Kebijakan ini berlaku untuk semua pihak. Baik itu dari pasien maupun keluarga yang sekedar mengantar harus wajib memakai masker," ungkapnya.

 

Selain meminta masyarakat wajib menggunakan masker, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang baru datang agar selalu mencuci tangan serta menjaga jarak antar satu dan yang lainnya. (Stc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR