Tanggal :

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) SD N 25 Selatpanjang sukses digelar

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) SD N 25 Selatpanjang sukses digelar

Dibaca: 390 kali  Rabu, 01 November 2023 | 06:17:41 WIB
Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) SD N 25 Selatpanjang sukses digelar
Ket Foto :

Meranti -
Salah satu program dibidang pendidikan yang diterapkan oleh kementerian pendidikan Nasional yakni Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi atau lebih dikenal dengan singkatan ANBK. Program ini salah satu unggulan kementerian pendidikan untuk mengetahui mutu maupun kualitas serta kuantitas dari sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia (Nusantara) yang kita cintai ini.

 

Di kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) ini setiap tahun di adakan, yakni dilaksanakan selama lebih kurang 2 hari, dan untuk pesertanya yakni siswa kelas 5 sekolah dasar.

 

Ada beberapa teknis pelaksanaan dalam kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) ini ada yang menggunakan metode Online, Semi online, maupun menumpang disekolah terdekat, hal ini dilakukan karena tidak semua wilayah yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti ini memiliki server atau jaringan internet yang baik, atau sinyal yang kuat, sehingga musti menumpang disekolah yang jaringan internetnya yang memadai.

 

Namun demikian hal ini tidak menghambat pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) tersebut, karena hal itu tetap bisa di atasi dengan saling berkomunikasi dan berkomitmen bagaimana pelaksanaannya Agar tetap bisa berjalan.

 

Pada hari Selasa 31 Oktober 2023, sekitar pukul 07.30 wib, bertempat di gedung SD Negeri 25 Selatpanjang Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) hari ke 2 atau hari terakhir.

 

Terlihat antusiasme siswa selaku peserta Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK), mereka mengikuti dengan serius pelaksanaannya, dan tidak ada kendala dalam prosesnya hingga akhir kegiatan berlangsung.

 

Di akhir kegiatan setelah selesai pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) Sekitar pukul 12.30 Wib dilaksanakan prosesi penutupan kegiatan, siswa dikumpulkan berbaris di depan halaman sekolah.

 

Dalam sambutannya kepala sekolah SD Negeri 25 Selatpanjang Muhammad Ishak, S.Pd menuturkan "saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama pengawas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dalam mengawasi peserta ANBK dari mulai hingga kegiatan berakhir, ucapnya."

 

Ditambahkannya saya juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu majlis guru yang telah tungkus lumus dalam mensukseskan kegiatan ini, juga untuk seluruh siswa yang saya sayangi terima kasih karena telah semangat dan mengikuti kegiatan ini dengan baik, semoga hasilnya memuaskan, tukasnya".

 

Hal senada juga disampaikan oleh pengawas pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) Ibu Nurlaili, S.Pd ia mengatakan " saya selaku pengawas mengucapkan terima kasih atas layanan dan jamuan serta partisipasi yang baik dari siswa peserta ANBK SD 25 Selatpanjang, semoga kita nanti dipertemukan kembali nanti pas pelaksanaan ujian akhir sekolah, ujarnya.

 

Diakhir acara di adakan pengembalian bet nama dari siswa kepada kepala sekolah SD Negeri 25 Selatpanjang serta penyerahan piagam penghargaan kepada Pengawas ANBK oleh kepala sekolah juga foto bersama, tutup. (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR