Tanggal :

Bupati Siak Bagikan Sembako Kepada Wartawan Teampak Wabah Covid 19

Dibaca: 846 kali  Kamis, 23 April 2020 | 21:55:23 WIB
Bupati Siak Bagikan Sembako Kepada Wartawan Teampak Wabah Covid 19
Ket Foto : Bupati Siak membagikan sembako kepada wartawan teampak wabah Covid 19.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Bupati Siak Alfedri M.Si bersilaturahmi menjelang penyambutan Bulan Suci Ramadhan kepada seluruh wartawan di kabupaten Siak. Dimana pada acara silaturahmi tersebut, Alfedri sekalian membagikan bantuan berupa sembako kepada rekan rekan wartawan di Halaman kantor Bupati Siak.


Alfedri menyampaikan di hadapan kurang lebih seratus wartawan, dalam kegiatan hari ini bersama rekan – rekan media yang bertugas di tengah–tengah wabah virus Corona ini di seluruh indonesia khususnya di siak Rekan- Rekan wartawan yang merupakan yang sangat berjasa untuk ikut mempublikasikan kegiatan–kegiatan pemerintahan, kegiatan masyarakat,Polri, TNI terlebih – lebih kegiatan medis, para dokter, yang ikut terlibat dalam penanganan memutus mata rantai Covid 19.


“Di mana rekan rekan wartawan yang selalu mempublikasikan melalui media online,cetak,televisi,Radio di media masing masing yang selalu tidak takut memberikan informasi dan kejadian kejadia di tengah tengah masyarakat,”katanya, Kamis (23/4/2020).


“Sebagai pemerintah daerah ( Pemda) yang tetap menerima saran dan kritikan dan tak pernah Alergi dengan rekan–rekan media. Kita bersama masyarakat serta membagunan bagaimana percepatan pemutusan Rantai Covid – 19,” tambah Alfedri.


Alfedri mengatakan, wartawan juga merupakan salah satu unsur informasi terdepan untuk menyampaikan berita – berita akurat seperti berita penanganan Covid 19 di kabupaten Siak.


Alfedri menjelaskan, saat ini masyarakat Siak sudah menjalankan setengah dari PSBB. Bersama jajaran Forkopinda telah menyiapkan strategis dan teknis yang matang jika PSBB diterpkan di Siak.


“Tentunya kita juga harus mengikuti pedoman dan persyaratan kebijakan PSBB.Dimana seluruh Forkopinda mulai dari jajaran kepolisian, perhubungan, TNI, Kejaksaan, dan seluruh jajaran instansi yang terkait yang ada di wilayah kabupaten Siak,” ungkapnya.


Bupati Alfedri pada kesempatan dari dana Pribadinya tersebut memberikan bantuan seratus sembako di antarnya: Beras 10 kg,Gula,2 kg,minyak makan 1 kg, sarden dua kaleng dan telur satu papan yang di bagikan kepada wartawan.


Alfedri meminta janganlah di lihat dari nilainya dan harganya. ”ini memang untuk rekan–rekan wartawan,dari hati yang tulus membantu rekan–rekan wartawan dimana selama ini capek tanpa mengenal lelah, hujan dan panasnya matahari. Apa lagi di tengah–tengah Wabah Virus Corona yang selalu melakukan peliputan di seluruh daerah kabupaten siak,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini beberapa perwakilan wartawan di minta menerima secara simbolis bantuan sembako pribadi Bupati Des.H.Alfedri di Halamam kantor bupati walaupun suasana peserta mulai kepanasan teringya mata hari.


Seluruh rekan wartawan tetap semangat dan peserta penerima bantuan sembako berbaris dengan mengatur jarak satu meter dan memakai masker. (Rac/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR