Tanggal :

Siaga Corona

Pemkab Rohul Telekonferensi dengan Gubernur Riau

Dibaca: 794 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 14:27:06 WIB
Pemkab Rohul Telekonferensi dengan Gubernur Riau
Ket Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu Abdul Haris, S.Sos., M.Si melakukan Telekonferensi dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Wakil Gubernur Riau H. Edi Natara Nasution, Bupati/Wali Kota se Riau

PASIR PENGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu Abdul Haris, S.Sos., M.Si yang mewakili Bupati H. Sukiman melakukan Telekonferensi dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Wakil Gubernur Riau H. Edi Natara Nasution, Bupati/Wali Kota se Riau, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul, Rabu kemarin.


Sekda menjelaskan beberapa langkah dan persiapan Pemkab Rohul dalam mengantisiasi Corona di Rohul, antara lain telah membentuk  Satgas Corona, memberikan informasi kepada masyarakat melalui Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul untuk di sebar luas kan ke berbagai media yang ada.


Kemudian secara medis masyarakat dapat menghubungi 119 jika terjadi gejala dan tanda masyarakat terinveksi Corona, walaupun hal tersebut kita inginkan tegas sekda.


Sekda juga menyampaikan kepada Gubernur terkait masih kurangnya peralatan yang dibutuhkan dalam pencegahan dan penanganan Virus Corona di Rohul.


Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar., M.Si menyambut baik kesiapan Pemkab Rohul yang memberikan perintah untuk Satgas yang ada sesuai Kepres No 7 tahun 2020 yang diketuai oleh Bupati dan Forkopimda serta dilengkapi dengan pengurus lainnya.


Mantan Bupati Siak 2 priode ini juga mengingatkan agar Kabupaten Rohul mengantisipasi masyarakat kita baik mau ke luar negeri maupun dari luar negeri masuk ke kabupaten/kota yang ada.


Ia melanjutkan persoalan Corona bukan persoalan kecil, sehingga perlu kita tangani dan antisipasi bersama, semoga kita di jauhi nya dan selamat hendaknya.


Pada kegiatan tersebut tampak hadir Asisten II Setda Rohul M. Ruslan, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo serta Kepala RSUD Rohul. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR