Tanggal :

BPKAD Pelalawan Adakan Pelatihan Dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahu

Dibaca: 596 kali  Selasa, 24 Agustus 2021 | 22:56:36 WIB
BPKAD Pelalawan Adakan Pelatihan Dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahu
Ket Foto :

Pelalawan-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan mangadakan pembekalan bagi petugas pajak desa Tahun 2021 di Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Teluk Meranti pada Senin, 23 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Kepala Bidang Pendataan dan Pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar dan rombongan, Kasi PPM Samsuar ST, Sekretaris Lurah Apriyal, S.Sos dan Kepala Desa, perwakilan petani walet serta para petugas pajak desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M. IP dalam sambutannya menyampaikan, "Pembekalan yang dilakukan hari ini adalah hal yang baru bagi kita, melalui pemerintah desa ditunjuk petugas pajak desa. Mari kita sama-sama  memanfaat kegiatan pembekalan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan di bidang parpajakan daerah."

Camat juga menghimbau semua kepala desa agar memaksimalkan petugas pajak desa. "Untuk petugas pajak desa yang ditunjuk, amanah sudah diemban banyak rintangan yang dihadapi, jadi bekerjalah dengan kesabaran dan penuh ketelatenan, pendekatan dan sopan santun."

Samentara Kabid pendataan dan pengawasan  BPKAD Pelalawan Khairul Sabar menyampaikan "Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang dibagi kedalam 2 agenda dimana pada agenda pagi akan membahas masalah  tentang pajak burung walet. Kita berharap kepada petani walet dapat  menyumbang untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan ini. Untuk agenda siang akan membahas mengenai cara pendataan pajak daerah dan cara penginputan pajak daerah. Besar harapan Bupati Pelalawan terhadap Penghasilan dari pajak ini, karena saat ini semakin berkurangnya anggaran yang di keluarkan dari pusat.

Khairul Sabar berharap semoga dengan adanya petugas pajak desa ini dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang perpajakan.(Syarii)


Sumber mc pelalawan

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR