Tanggal :

Diskes Pelalawan Terima Kiriman Alkes dari Jakarta

Dibaca: 850 kali  Selasa, 05 Mei 2020 | 14:42:05 WIB
Diskes Pelalawan Terima Kiriman Alkes dari Jakarta
Ket Foto : Diskes Pelalawan saat menerima dan memeriksa kiriman alkes dari Jakarta

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - 100 buah Kacamata Google Safery, 150 liter hand sanitezer dan 100 pasang sepatu boot tiba di Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan dari Jakarta melalui pengiriman cargo, Senin kemarin.


Terlihat pihak diskes memastikan jumlah barang didampingi personil Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan juga dari Inspektorat.


Kedatangan Alat Kesehatan (Alkes) ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (5/5/2020). "Benar, kita kedatangan barang untuk penanganan Covid19 yang merupakan pesanan Gugas. Semoga pena," ujarnya.


Ditambahkannya lagi, barang-barang tersebut merupakan pesanan yang kedua datang setelah sebelumnya juga telah tiba. "Untuk pesanan yang pertama datang yakni 1000 APD, 29 pieces  Thermo Gun dan 6750 pieces sarung tangan. Ini kedatangan yang kedua," terang dia lagi.


Kata Ia lagi, seluruh barang tersebut akan disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK). "Barang tersebut akan disimpan di IFK. Bila memang ada permintaan dari puskesmas baru kita distribusikan. Jadi barang ini akan diberikan berdasarkan permintaan dan kebutuhan," ucapnya.


Dijelaskan Asril, pesanan ini merupakan hasil pergeseran anggaran di Diskes dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih sebesar Rp6,95 M. "Dana yang kita gunakan ini merupakan hasil pergeseran program di Diskes dan RSUD Selasih," katanya mengakhiri. (Mrc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR