Tanggal :

Prosesi Wisuda Tahfizh LTTQ Dayung Serempak Angkatan III tahun 2023

Prosesi Wisuda Tahfizh LTTQ Dayung Serempak Angkatan III tahun 2023

Dibaca: 355 kali  Senin, 19 Juni 2023 | 11:53:37 WIB
Prosesi Wisuda Tahfizh LTTQ Dayung Serempak Angkatan III tahun 2023
Ket Foto :

Meranti - Yayasan Dayung Serempak (YDS) Kabupaten Kepulauan Meranti Kembali adakan Prosesi Wisuda Tahfizh LTTQ Angkatan III pada tahun 2023 ini, sekitar pukul 08.00 WIB terpantau pelaksanaan berlangsung pada hari Minggu 18 Juni 2023, bertempat di Ballroom Afifa Lantai 2 Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk diketahui rangkaian kegiatan diawali dengan pawai Ta'aruf, yang mana titik kumpulnya di sekitar jalan Depan Mesjid Al-Mujahidin Jalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur.

Tampak Hadir dalam prosesi wisuda tersebut diantaranya Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti Drs. H. Sulman, Camat Tebing Tinggi Masnawi, M. Ag, Pimpinan BSI KCP Selatpanjang Amar Makruf, Muwajjih : Ustadz Muhammad Rizki, S.Ag Al-Hafizh, Kepala Inspektorat Rawelly, S.STP, M.Si selaku salah satu  wali santri, Pembina Yayasan Dayung Serempak (YDS) : EDY AMIN, S.Pd.I, dan Ketua YDS: RIDHO NOPHARIZAL, M.IP, serta para pengurus YDS, Wali Santri dan Keluarga Besar YDS.

Acara disajikan secara apik dan berlangsung meriah dengan berbagai penampilan Tasmi' Al-quran juga menghafal nama-nama surah dalam Al-quran serta asmaul husna dll dalam serangkaian Susunan acara yang dibawakan oleh pemandu acara ustadzah Isna Himayati, S.Ag dimulai dari pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Kata Sambutan, Pemberian Reward, foto bersama dan taushiyah beserta doa sebagai penutup.

Dalam sambutannya Ketua LTTQ Dayung Serempak Ustadzah Halimatus Zakiyah, SH al-hafizhah menyampaikan "Alhamdulillah ada 23 santri yang wisuda Tahun ini dari 75 santri, Saya Ucapkan selamat kepada anak-anak kami para Wisudawan - Wisudawati LTTQ Dayung Serempak Angkatan ke- III yang telah menghafal Al-Qur'an 1 Juz s.d 5 Juz, terus tingkatkan sampai mutqin 30 Juz dan semoga diridhoi Allah SWT, aamiin." Ucapnya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Dayung Serempak (YDS) Ridho Noparizal, S.IP mengatakan "Saya aturkan  terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini, dan atas kepercayaan orang tua untuk menitipkan putra putrinya menghafal Al-Qur'an di YDS. Saya mengajak kita semua berperan dalam kebaikan ini sesuai dengan kompetensi masing-masing". Tukas pria yang sehari-hari bekerja sebagai Kabid PIAK dan Data pada Dinas DUKCAPIL Kepulauan Meranti.

Senada dengan itu, Pembina YDS Ustadz EDY AMIN, S.Pd.I dalam sekapur sirihnya menyampaikan "Kami dari segenap pengurus Yayasan terus berusaha berkontribusi yang terbaik untuk ummat karena termotivasi oleh hadits Nabi Muhammad SAW bahwa sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya, maka kami berusaha agar kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat dan ummat ini bisa memberi manfaat seluas-luasnya". Akhirnya saya tutup dengan pantun : Sungguh indah bunga di taman, mekar berseri menyejukkan mata, sungguh mulia ahli Al-quran, di sayang Allah yang Maha Kuasa". Tutup pria yang juga sebagai Kepala Desa Alahair ini dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh yang hadir.

Camat Tebing Tinggi Masnawi, M.Ag dalam sambutannya mengucapakan terima kasih serta apresiasi kepada para pengurus YDS yang telah memberikan kontribusi bagi putra dan putri Meranti untuk menimba ilmu disini khususnya ilmu agama, sehingga menciptakan generasi penerus yang memiliki akhlak mulia serta berkompetensi nantinya, tuturnya."

Terakhir sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Sulman, ia menuturkan "Saya sangat bersyukur bisa menghadiri acara prosesi wisuda ini, semoga Yayasan Dayung Serempak  Kabupaten Kepulauan Meranti makin eksis, mampu bersaing serta menciptakan generasi yang cinta Al-Qur'an baik saat ini, nanti dan seterusnya, ungkapnya."

Kami berharap kita semua jangan cepat berbangga hati, namun apa yang telah diraih anak-anak kita ini jadikan momentum ataupun pondasi awal bagi mengukir pretasi mereka kedepannya untuk menjadi insan yang berdedikasi, memiliki wawasan luas dan berakhlakul karimah, sesuai dengan kodratnya, pungkasnya."

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Reward, yang diserahkan oleh Pembina, ketua YDS, Pimpinan BSI, Camat Tebing Tinggi, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya diisi dengan Tausiyah dari Al Ustadz Muhammad Rizki, S.Ag Al-Hafizh, yang menyampaikan tentang keutamaan Al-quran dan Ahlul Qur'an serta diakhiri dengan do'a, yang sebelumnya dilakukan prosesi wisuda dan poto bersama, tutup. (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR