Tanggal :

Usai melantik anggota Bapekam

Asisten I Budhi Yuwono Meresmikan Pemakaian Pasar Tuah Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya

Dibaca: 837 kali  Senin, 16 Maret 2020 | 00:53:41 WIB
Asisten I Budhi Yuwono Meresmikan Pemakaian Pasar Tuah Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya
Ket Foto : Asisten I Budhi Yuwono meresmikan pemakaian Pasar Tuah Kampung Tuah Indrapura, kecamatan Bungaraya ditandai dengan pengguntingan pita

BUNGA RAYA - GETARPIJAR.COM - Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan selanjutnya Budhi Yuwono didampingi Camat Bungaraya, Penghulu Tuah Indrapura menandatangi prasasti pasar tersebut.


Dalam kesempatan itu, Budhi sempat mengingatkan pada pedagang untuk ikut menjaga dan merawat bangunan pasar dengan baik. Jika kondisi pasar bersih dan nyaman maka akan bisa menarik calon pembeli untuk berbelanja.


“Usahakan kondisi pasar jangan sampai kumuh. Kalau pasarnya bersih maka pembeli akan senang berbelanja. Dan dengan adanya pasar ini kita berharap ekonomi masyarakat bisa meningkat”, ucapnya.


Camat Bungaraya Amin Soimin mengatakan, pembangunan pasar tradisional tersebut menelan dana sebesar 1,078 milyar rupiah, melalui dana APBN secara dua tahap. Tahap pertama dibangun tahun 2018 dengan biaya sebesar 334 juta rupiah dan tahun 2019 dengan biaya sebesar 744 juta rupiah.


Selanjutnya rombongan, meninjau kios-kios yang ada di pasar tersebut. Diantaranya kios elektronik, sayuran dan kios kelontong.


Salah seorang pedagang, Sri (47) mengaku bersyukur dengan dibangunnya pasar di lokasi tersebut. "Bersyukur disini sudah ada pasar, karena dekat dari rumah saya" ujarnya pedagang pecel itu. (Humpro Kab.Siak)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR