Tanggal :

Pamit pergi Memancing ikan

Nelayan Desa Tingkok Diduga Hilang Tenggelam di Sungai Sosa

Dibaca: 823 kali  Ahad, 03 Mei 2020 | 17:54:07 WIB
Nelayan Desa Tingkok Diduga Hilang Tenggelam di Sungai Sosa
Ket Foto : Tim BPBD Rohul serta elemen masyarakat masih melakukan pencarian

TAMBUSAI - GETARPIJAR.COM - Dika barkan, Seorang nelayan, Warga Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Abdul Karim Lubis hilang dari perahunya di Sungai Sosa.


Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Tambusai AKP Yulihesman, bersama Piket SPKT dan Bhabinkamtibmas ikut membantu turun langsung, melakukan pencarian di aliran Sungai Sosa.

 

"Kita dapat informasi dari Kepala Desa Tingkok, kalau ada warga yang hilang di Sungai Sosa, jadi kita bersama turun langsung ke lapangan dan ikut melakukan pencarian," kata Kapolres Rohul AKBP Dasmin  Ginting, SIK melalui Kapolsek AKP Yulihasman, S Sos, Sabtu (2/5/2020) malam.


Lanjutnya, malam ini, Bhabinkabtimas ikut membantu Tim BPBD Rohul serta elemen masyarakat lainnya, masih melakukan pencarian. " Tentu jika malam ini belum juga ditemukan, kita terus lanjutkan pencarian Minggu (3/5/2020), besok, " kata AKP Yulihasman, S Sos.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berdasarkan informasi wartawan, Jum'at, (1/5/2020) lalu, sekitar pukul 19.30 Wib malam, usai berbuka puasa, korban Abdul Karim Lubis, pamitan kepada keluarganya pergi untuk memancing.


Abdul Karim Lubis  diduga tenggelam saat memancing di Sungai Sosa, karena perahu yang digunakannya ditemukan terbalik. Kabar yang beredar, Abdul Karim  pergi memancing tersebut, karena memang hobby, karena hingga malam belum pulang.


Anaknya Zainuddin Lubis pergi mencari ayahnya, sesampainya di tempat awal perahu di Tangkahan (Tempat Bersandar Perahu) Lubuk Dusun, melihat ada sepeda motor ayahnya.


Namun ayahnya tidak ada, saat itu juga ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa ayahnya belum pulang dari memancing, hingga pagi Sabtu (2/5/2020).


Tim BPBD  Rohul sudah turun, termasuk Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Partai Gerindra Budiman Lubis, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman, SSos bersama Anggota Kades Tingkok Herman,  tokoh masyarakat H Syafi'i Lubis dan lainnya untuk mencari korban. (MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR