Tanggal :

Disdik Pelalawan Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 25 April 2020

Dibaca: 885 kali  Ahad, 12 April 2020 | 22:17:12 WIB
Disdik Pelalawan Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 25 April 2020
Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pelalawan, M Jalal

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Naiknya status Corona Virus Desease 2019 (Covid19) di Provinsi Riau dari siaga menjadi tanggap darurat membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan kembali memperpanjang masa libur sekolah dari tanggal 13 hingga 25 April 2020 akan datang.


Sebelumnya libur tersebut telah dimulai dari tanggal 13 hingga 30 Maret. Kemudian kembali diperpanjang hingga tanggal 13 April 2020.


"Ini kali ketiga kita memperpanjang libur sekolah dikarenakan situasi masih belum normal dari wabah virus corona," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pelalawan, M Jalal, melalui sambungan seluler, Minggu (12/4/2020).


Kata Ia lagi, libur sekolah ini tidak sertamerta membuat para siswa menjadi ketinggalan dalam proses belajar. Seluruh tenaga pendidik sudah diintruksikan untuk melakukan pembelajaran dengan memakai metode Online.


"Kita harapkan para orangtua siswa dapat berperan aktif untuk mengawasi para putra-putrinya agar belajar dan tidak keluar rumah semasa wabah Covid19 masih ada," pesannya.


Kepada para para tenaga pendidik agar dapat juga tetap dirumah dan melakukan Sosial Distancing ( menjaga jarak aman) sehingga apa uang menjadi harapan dan himbauan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.


"Kita minta tetap dirumah saja dan lakukan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan karena sebentar lagi kita akan disibukan dengan ujian sekolah," kata Jalal mengakhiri. (Mrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR