Tanggal :

Dampak Pandemi Corona

Pemkab Pelalawan Tiadakan Safari Ramadan

Dibaca: 854 kali  Rabu, 29 April 2020 | 22:16:50 WIB
Pemkab Pelalawan Tiadakan Safari Ramadan
Ket Foto : Kabag Kesra Setdakab Pelalawan, Akmamul Hadi

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan meniadakan kegiatan dakwah Safari Ramadan di 12 Kecamatan akibat wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid19).


“Benar, agenda Safari Ramadan yang telah disusun, kita batalkan akibat wabah Covid19,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten (Kabag Kesra Setdakab) Pelalawan H Akmamul Hadi S, Rabu (29/4/2020).


Begitu juga untuk pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1441 H, sesuai dengan himbauan pemerintah agar tidak mengadakan pengumpulan massa hingga tanggal 29 Mei 2020 kemungkinan juga akan dibatalkan.


“Kemungkinan dibatalkan namun semua bisa saja berubah. Jadi kita masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” jelasnya.


Dijelaskan Akmamul, kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun pada saat bulan Ramadan. Untuk itu dibentuklah tim yang akan mengunjungi 12 Kecamatan sekaligus memberikan bantuan sumbangan bagi masyarakat dan rumah ibadah.


“Selain melaksanakan tarawih pada saat safari Ramadan tim Pemkab juga akan memberikan bantuan. Untuk kali ini kegiatan itu ditiadakan,” katanya mengakhiri. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR