Tanggal :

Pemkab Rohil Terima 500 Rapid Tes

Dibaca: 864 kali  Rabu, 01 April 2020 | 17:22:06 WIB
Pemkab Rohil Terima 500 Rapid Tes
Ket Foto : H.Ahmad Yusuf didampingi Hasnul Yamin di ruang Media Center Tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mendapat bantuan rapid tes dari provinsi Riau. Demikian hal ini dijelaskan oleh juru bicara tanggap covid-19, H.Ahmad Yusuf didampingi Hasnul Yamin di ruang Media Center Tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Rabu (1/04/2020).


Dijelaskan Ahmad, Rapid Test merupakan alat pemeriksaan yang sifatnya hanya screming menentukan gambaran umum untuk mengetahui imunitas kekebalan atau antibodi tubuh. Namun untuk memastikan pasien positif dan negatif covid 19 harus dilakukan melalui swab yang harus menunggu hasilnya 5 hari hingga 7 hari setelah pemeriksaan swab dikirim terlebih dahulu ke Pekanbaru untuk diteruskan ke Jakarta.


Kemudian itu ditambahkannya, jika jumlah rapid test bantuan provinsi Riau dapat memenuhi semua orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 1705 orang saat ini maka ODP (orang dalam pantauan) tersebut akan dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test.


"Kalau rapid test mencukupi kita akan periksa semua ODP. Untuk diketahui tadi kita mendapat bantuan dari provinsi 500 rapid test dan sudah di alokasikan ke masing masing Puskesmas dan Rumah Sakit. Mereka tinggal mengambil untuk melakukan pemeriksaan sehingga hasilnya dapat dilaporkan,"pungkasnya. (Rlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR