Tanggal :

Aksi Peduli Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Biro Kesra Riau Terima Bantuan Pencegahan Covid-19

Dibaca: 850 kali  Rabu, 29 April 2020 | 14:07:46 WIB
Biro Kesra Riau Terima Bantuan Pencegahan Covid-19
Ket Foto : Biro Kesra Riau Terima Bantuan Pencegahan Covid-19

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesra Setdaprov Riau mendapatkan bantuan dalam upaya pencegahan virus Covid-19. Hal ini merupakan aksi kepedulian dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan secara optimal.


Penyerahan bantuan diberikan Sambu Group berisikan 250 paket sembako. Penyerahan bantuan diwakili oleh Djohan selaku Kepala Perwakilan Sambu Group Pekanbaru dan diterima oleh Plt Karo Kesea Setdaprov Riau Sofyan Muhajir.


Menurutnya, aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan masyarakat di sekitar unit operasional. Terutama setelah pemerintah menetapkan perpanjangan masa penanganan pencegahan penyebaran wabah COVID-19.


Sebanyak 250 paket sembako senilai Rp 300.000 per paket diberikan kepada Biro Kesra Riau. Satu paket sembako berisikan 5kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kotak teh  celup, 2 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan, 1 kaleng sarden, serta 2 bungkus biskuit.


“Bantuan yang diberikan Sambu Group sebagai bentuk dukungan pada pihak pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19  serta wujud kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak secara ekonomi,” tambahnya, Rabu (29/4/2020).


Pemerintah pun merespon positif aksi kepedulian tersebut. Dimana koordinasi antara pemerintah dengan berbagai pihak menjadi salah satu faktor penting agar pandemi COVID-19 (Coronavirus) ini dapat teratasi dengan baik dan Riau dapat melewati pandemi ini dengan cepat.


Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk melakukan aksi peduli serupa untuk membantu masyarakat ditengah ketidak pastian ekonomi saat ini. Sebab, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa saja menurun,namun tidak semata menyurutkan keprihatinan serta kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan.(Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR