Tanggal :

Bupati Rohul H. Sukiman Acungkan Jempol

Camat, Danramil dan Polsek serta Petugas Kesehatan dan Kades Kompak dalam Penanganan Covid-19

Dibaca: 922 kali  Selasa, 12 Mei 2020 | 13:37:48 WIB
Camat, Danramil dan Polsek serta Petugas Kesehatan dan Kades Kompak dalam Penanganan Covid-19
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Vidcon bersama Kecamatan Rambah Hilir yang serta 13 Desa yang ada di Rambah Hilir.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Melanjuti kegiatan Vidcon bersama Kecamatan dan desa serta Perangkatnya, guna mengetahui perkembangan terkini terhadap penanganan penyebaran Covid-19 di Rokan Hulu.


Bupati Rokan Hulu H. Sukiman lanjutkan Vidcon Senin kemarin, kali ini bersama Kecamatan Rambah Hilir yang serta 13 Desa yang ada di Rambah Hilir.


Tampak mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Drs. Yusmar, M.Si, Kadis Kesehatan Dr. Bambang, Kadis Sosial Sri Mulyati, Kadis Pendidikan Ibnu Ulya, dan Pejabat Eselon II lainnya.


Saat berbicara melalui Video Conference Sukiman kembali ingin mengetahui perkembangan terkini di Kec.Rambah Hilir, baik penanganan terhadap ODP maupun langkah yang dilakukan kepada masyarakat terhadap Himbauan dan larangan saat Pandemi Covid-19 ini, serta langkah yang di lakukan setiap Pemerintah Desa di Rambah Hilir.


Berkenaan dengan hal tersebut, Camat Rambah Hilir Adi Irawan Menjelaskan pertama terkait ODP yang di Rambah Hilir sebanyak 99 Orang namun sudah selesai di pantau sebanyak 403 orang sedangkan untuk PDP di Rambah Hilir Nol.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Adi Menambahkan adapun langkah yang di lakukan sementara ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, salah satunya turun langsung ke masyarakat guna memberikan pemahaman yang jelas kepada warga terkait Covid 19,


"Yang mana warga disini banyak yang beranggapan bahwa ODP itu sudah terkena Covid 19, nah pemahaman ini yang perlu kami jelaskan kepada warga kami, bahwa untuk menentukan positif tidaknya orang tersebut tergantung dari hasil Swap, dan bukan dari suhu tubuh yang meningkat dan lain lain, ini langkah utama yang kami lakukan saat ini," Ujarnya.


Selain dari pada pemahaman kepada warga, pihak Kecamatan bersama Puskesmas yang di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pemantauan serta pengecekan langsung ke Posko Kecamatan dan Posko Pedesaan yang berdiri,


"Sementara saat ini pak Bupati, kami sudah memiliki APD yang cukup akan tetapi Alat Rapid Test yang kami miliki saat ini sekitar 13 alat dan kami berharap ada penambahan dikarenakan supaya kami bisa lebih intens dalam penanganan Penyebaran Covid-19 ini khususnya di Rambah Hilir," ungkap Adi Irawan.


"Sedangkan untuk setiap Desa sudah kami arahkan untuk melakukan Penyemprotan Desinfektan ke tempat Rumah Ibadah dan tempat umum lainnya, menyiapkan tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun serta selalu mengingatkan kepada warga agar jangan panik serta selalu gunakan Masker saat keluar Rumah," ujarnya.


Setelah mendengarkan laporan dari Kecamatan Rambah Hilir terkait langkah penanganan penyebaran Covid 19 yang dilakukan,


H. Sukiman Berpesan kepada Masyarakat dan Pihak Kecamatan agar jangan sesekali memvonis seseorang terutama orang yang meninggal di tengah Pandemi Covid 19 ini, "Belum tentu orang yang meninggal itu disebabkan Covid 19, mungkin di sebabkan penyakit lain atau juga hal hal lain, saya berharap agar jangan ada sifat memvonis seseorang tersebut tanpa ada hasil yang jelas dari pihak yang bertanggung jawab," ungkap Mantan Dandim Inhil ini.


"serta saya juga minta kepada gugus tugas Kecamatan agar tidak memasukkan jumlah orang yang meninggal tersebut yang tanpa hasil yang jelas ke dalam daftar ODP maupun PDP" tutut nya. (Adv/Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR