Tanggal :

Jaga Ketersedian Pangan

Gubri Tinjau Lahan Perkebunan Sayuran Purwo Farm

Dibaca: 854 kali  Ahad, 26 April 2020 | 22:31:04 WIB
Gubri Tinjau Lahan Perkebunan Sayuran Purwo Farm
Ket Foto : Gubri Tinjau lahan perkebunan sayuran Purwo Farm

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Mengantisipasi terjadinya kelangkaan sumber sayuran dan tanaman pangan di Riau akibat Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali melakukan peninjauan lahan perkebunan dan sayuran di Kelompok Tani Maju Bersama dan Purwo Farm di kawasan Agrowisata Kota Pekanbaru di Jalan Damai ujung, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Minggu (26/4/2020).


Dalam kunjungan tersebut, Gubri didampingi oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Asisten I Setda Riau Ahmad Syah Harrofie, Plt Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Herman, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski.


Selama kunjungan tersebut, Gubernur Riau didampingi Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, Purwohadi yang juga merupakan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTN) Provinsi Riau.


Gubernur Riau mengatakan, peninjauan dilakukan sebagai bentuk antisipasi pemerintah dalam menghadapi ketersediaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19.


"Di tengah pendemi Covid-19 sekarang yang bertepatan dengan bulan ramadan dikhawatirkan ketersedian bahan pangan dan sayur langka, karena itu kita perlu melakukan antisipasi sejak dini akan ketersedian kebutuhan tersebut," ujarnya.


Kemudian Gubri juga berharap, Sebagai ketua kelompok tani untuk menggalangkan masyarakat untuk terus bertani agar ketersediaan pangan kita bisa dipenuhi.


"Saya berharap sebagai ketua kelompok tani untuk menggalangkan masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong menanam sayuran, buah buahan dan bahan pangan lainnya, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi covid 19," harapnya.


Gubernur Riau meninjau  beberapa lokasi lahan perkebunan dan sayuran milik purwo farm yakni matoa, salak pondoh, pepaya lokal, papaya sunrise, jagung manis, monanza, kacang panjang parade, cabe, mentimun, serta peternakan sapi yang berada di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR