Tanggal :

Bupati Kuansing Gelar Rakor Membahas Covid - 19

Dibaca: 812 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 23:47:02 WIB
Bupati Kuansing Gelar Rakor Membahas Covid - 19
Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini. M.Si gelar Rapat Koordinasi bersama seluruh OPD dan Forkopimda guna membahas Wabah Covid-19.

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini. M.Si gelar Rapat Koordinasi bersama seluruh OPD dan Forkopimda guna membahas Wabah Covid-19, Kamis (19/03/2020) di Ruang Multimedia Kantor Bupati.


Rakor ini dipimpin langsung Bupati H. Mursini, dalam rapat tersebut, bersama Forkopimda Bupati membahas tentang cara pencegahan penyebaran Covid - 19.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan, agar penyebaran Covid - 19 tidak berjangkit di Kuansing.


Sebelumnya, untuk pencegahan penyebaran Covid - 19 ini, Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, telah mengintruksikan meliburkan seluruh Sekolah di Kuansing, hingga sampai tanggal 30 Maret 2020.


Kemudian dalam rapat koordinasi ini, Bupati juga melakukan teleconference bersama Gubernur Riau, masih terkait Covid - 19 yang saat ini telah menjadi persoalan dunia.


Melalui percakapan jarak jauh ini, kepada Bupati, Gubernur menyampaikan tentang perlunya antisipasi yang harus dilakukan Pemkab Kuansing, agar penyebaran Covid - 19 tidak menyebar di Kuansing.


Maka dari itu, ia minta dukungan dari Bupati, Forkopimda dan tokoh masyarakat untuk bersama - sama menanggulangi penyebaran Covid - 19 supaya lebih maksimal.


Menjawab teleconference dari Gubernur ini, Bupati menyampaikan akan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak, baik unsur Forkopimda, maupun tokoh maayarakat agar pencegahannya lebih terkoodinir.


Sejauh itu kata Bupati, langkah - langkah yang sudah dilakukan pihak Pemkab yakni menyampaikan himbauan untuk menghindari tempat - tempat keramaian, serta meliburkan Sekolah.


Tidak hanya itu, kepada pihak kesehatan Bupati juga telah mengintruksikan untuk melakukan pendataan di tiap Kecamatan melalui Puskesmas, serta semua pihak juga dihimbau untuk menyampaikan jika ada masyarakat terindikasi Covid - 19.* (Rtc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR