Tanggal :

Pemkab Rohil Bagi-bagikan Masker untuk Dua Kepenghuluan

Dibaca: 851 kali  Senin, 20 April 2020 | 22:00:43 WIB
Pemkab Rohil Bagi-bagikan Masker untuk Dua Kepenghuluan
Ket Foto : Saat pembagian masker pada masyarakat.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) membagikan masker di dua kelurahan/kepenghuluan di wilayah Kecamatan Bangko. Pembagian ribuan masker itu titik pertamanya dipusatkan di bundaran batu enam, Bagansiapiapi, Senin (20/4/2020).


Masker yang terbuat dari kain itu dibagikan oleh Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, Asisten I bidang pemerintahan Drs H Ferry Hendra Parya MSi, Kepala BPKAD H Syafruddin, dan KTU pimpinan Normansyah.


Pembagian masker merupakan yang kedua kalinya dilakukan. "Pertama kita sudah bagi masker di Bagan Hulu dan sekitarnya, kemarin hari Kamis kita juga menurunkan lebih kurang tiga sampai empat ribu masker," kata Job.


Pembagian masker diteruskan di Bagan Punak, adapun jumlah yang dibagikan, Job mengaku juga membawa hampir empat ribu sampai lima ribu masker dibagikan kepada seluruh masyarakat yang melintas maupun di jalan.


Job berharap, masker yang dibagikan kepada masyarakat itu guna dipakai setiap kali keluar rumah sehingga bisa saling menjaga kesehatan. Selain itu, pemerintah melalui OPD terkait juga melakukan penyemprotan disinfektan berkala.


"Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan, yang dilakukan oleh OPD. Bahkan penyemprotan dilakukan di seluruh gang rumah warga, lalu diiringi dengan pembagian masker di gang-gang tersebut," ujarnya.


"Harapan kita masing masing diri menjaga supaya jangan terkontaminasi Covid-19 ini dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan rajin mandi," imbuhnya.


Ditambah lagi, sambung Pj Sekda, semua organisasi juga sudah membagi masker dan melakukan penyemprotan disinfektan. Harapannya mungkin ke depan Pemkab juga akan sampaikan ke Polri dan TNI yang berpatroli untuk semua orang yang keluar rumah diwajibkan memakai masker ini.


Job mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan menjaga kesehatan bersama, artinya meskipun dalam keadaan sehat ada baiknya menggunakan masker supaya tidak tertular.


"Pembatasan sosial ini akan terus dilakukan. Sampai angka Covid-19 ini bisa segera menurun dan berakhir. Semoga kita semua sadar akan bahaya Covid-19 ini," pungkasnya. (Rbc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR