Tanggal :

Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Patroli Bersama MPA

Dibaca: 1004 kali  Rabu, 20 Mei 2020 | 13:50:57 WIB
Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Patroli Bersama MPA
Ket Foto : Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Patroli Bersama MPA

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil O4/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr melaksanakan patroli bersama anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (20/5/2020).


Dalam patroli tersebut Babinsa memantau situasi hutan dan lahan di wilayah binaannya. Termasuk juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya.


Hal ini penting untuk mencegah terjadinya Karhutla yang akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Dan tindakan tersebut akan disanksi pidana.


"Patroli untuk menitoring secara langsung dengan masuk ke hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhamdulillah dalam patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Babinsa Serma Burhanuddin.


Terpisah, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka kegiatan pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 04/Pkl Kuras.


“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil. (Ckl/Gpc)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR