Tanggal :

Wabup Kuansing Himbau Kepedulian Perusahaan Cegah Corona

Dibaca: 849 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 22:42:04 WIB
Wabup Kuansing Himbau Kepedulian Perusahaan Cegah Corona
Ket Foto : Wakil Bupati Kuantan Singingi, M. Halim

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Wakil Bupati Kuantan Singingi, Riau Halim menghimbau agar semua perusahaan yang ada di daerah setempat berempati dan berkontribusi mencegah penyebaran virus corona.


"Saya sangat berharap wujud nyata itu dilakukan oleh perusahaan, pemilik usaha," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim di Teluk Kuantan, Sabtu (11/4/2020).


Wakil Bupati optimis jika semua pihak memberikan andil dan berkontribusi terhadap kondisi saat ini, maka persoalan akan teratasi, masyarakat terlindungi dan bahkan dapat membantu memutus penyebaran COVID-19.


Ada mencapai 23 ribu kepala keluarga yang membutuhkan bantuan, jika ada rasa kepedulian pihak perusahaan maka kesulitan akan menjadi ringan, ekonomi masyarakat tertolong walaupun kondisi setakat ini sangat terganggu akibat wabah penyakit.


"Bantuan bisa saja dalam bentuk penyediaan masker, Alat Pelindung Diri (APD), atau sembako," sebut Halim.


Bisa juga bantuan bagi dokter dan tenaga medis yang ada di rumah sakit, puskesmas-puskesmas, maupun kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu, jika semua pihak ikut berpartisipasi kondisi semakin ringan.


Pihak perusahaan setidaknya memberikan kontribusi terhadap lingkungan masyarakat yang berada di areal operasionalnya, bisa berkoordinasi dengan pemerintahan desa maupun kecamatan.


Wabup Kuansing menyebutkan, pemerintah telah berupaya melakukan langkah-langkah untuk pencegahannya, tinggal partisipasi aktif kalangan perusahaan yang di nilainya masih minim. "Jangan diam saja, ayo kita bantu masyarakat Kuansing," tegas Wakil Bupati. (Antara)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR