Tanggal :

Senin, Gubri Bakal Ratas Bersama Bupati dan Wali Kota Soal Penerapan PSBB

Dibaca: 780 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 22:30:40 WIB
Senin, Gubri Bakal Ratas Bersama Bupati dan Wali Kota Soal Penerapan PSBB
Ket Foto : Gubri bakal ratas bersama Bupati dan Wali Kota soal penerapan PSBB

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Gubernur Syamsuar pada Senin (13/4/2020) akan menggelar rapat terbatas (ratas) bersama sejumlah bupati dan walikota setempat terkait persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 'Bumi Lancang Kuning'.


Rapat tersebut, merupakan rapat lanjutan setelah hari ini (Sabtu, 11/4/2020), Gubernur Riau Syamsuar lebih dulu mengadakan rapat bersama Walikota Pekanbaru terkait rencana penerapan PSBB di 'Kota Madani'.


"Nanti hari Senin kami akan melakukan rapat terbatas. Karena bagaimanapun, kalau Pekanbaru sudah menerapkan PSBB selama 14 hari atau nanti diperpanjang, kita khawatir dengan pergerakan masyarakat yang memungkinkan untuk mengganggu jalannya PSBB. Sehingga kabupaten dan kota yang bertetangga dengan Pekanbaru berkenan menetapkan PSBB," tutur Gubri di Gedung Daerah, Pekanbaru.


Terang Gubri, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Menteri Kesehatan RI terkait pelaksanaan rencana PSBB yang akan lebih dulu diberlakukan di Kota Pekanbaru.


Dia katakan, sejauh ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru telah membahas secara matang terkait persiapan langkah-langkah yang nantinya akan diterapkan saat PSBB mulai diberlakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Jadi tadi kami sudah banyak ikut membahas tentang rencana yang berkaitan dengan PSBB di Pekanbaru, ada banyak hal yang kami bahas secara detail. Sampai nanti lahirnya Perwako, termasuk keputusan Walikota terkait pembatasan apa saja yang akan diberlakukan di kota Pekanbaru," terang Gubri. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR