Tanggal :

Bupati Rohil Ingatkan Warga agar tak Lengah Terhadap Ancaman Covid-19

Dibaca: 819 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 14:21:10 WIB
Bupati Rohil Ingatkan Warga agar tak Lengah Terhadap Ancaman Covid-19
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kadis Perikanan M AMin MSi saat berkunjung di Pulau Halang, Kubu Babussalam, Senin (11/5/2020).

PULAU HALANG - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan ancaman Covid-19, kendati pada saat ini Rohil masih dikategorikan zona hijau karena tidak ditemukan adanya kasus positif Covid-19. Hal itu disampaikan bupati kepada masyarakat saat berkunjung di Pulau Halang, Kubu Babussalam, Senin (11/5/2020).


"Saya mengingatkan, mengajak kita semua. Jangan mentang-mentang masih zona hijau, jangan dipandang sebelah mata. Jangan anggap enteng atau main-main karena bahaya sekali dalam tempo sebentar bisa terkena," kata bupati.


Sebagai langkah antisipasi sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah terangnya maka harus dihindari berkumpul ramai-ramai, menjaga jarak, selalu cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tak ada keperluan. "Lebih bagus menetap di rumah, itu salah satu cara menghindari Corona," katanya.


Untuk di Riau kata bupati, dengan 12 kabupaten/kota yang ada, tinggal dua yang masih dikategorikan zona hijau yakni Rohil dan Meranti. Pemerintah lanjutnya tetap berusaha maksimal, namun hal itu bukan merupakan tugas pemerintah saja, bukan tugas TNI/Polri maupun instansi terkait saja tapi semua masyarakat harus bersama-sama.


"Ini merupakan kerja keras kita semua dan Alhamdulillah di Riau telah ada angka penurunan dengan adanya yang sembuh sekitar 35 orang. Namun saya minta kita semua tetap harus tegas menyikapi situasi pada saat ini," kata bupati.  (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR