Tanggal :

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Pemdes Dundangan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Rumah Masyarakat

Dibaca: 1000 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 22:20:54 WIB
Pemdes Dundangan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum dan Rumah Masyarakat
Ket Foto : Pemdes Dundangan foto bersama usai menyemprot disinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat

PANGKALAN KURAS - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas umum dan rumah masyarakat pada Jumat Kemarin.


Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Pemerintah Desa Dundangan bersama tim relawan Tanggap Covid-19, BhabinKamtibmas dan tokoh masyarakat serta petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kuras II. Tim melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti rumah ibadah, Kantor Desa dan Rumah Masyarakat di Desa Dundangan.


Kepala Desa Dundangan Jusman menyampaikan kegiata penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras kabupaten Pelalawan


"Kami  mengharapkan kepada masyarakat agar tidak keluar Rumah apabila tidak Penting serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan memakai sabun menggunakan air mengalir, tidak pergi keluar daerah dan menjaga jarak apabila berhadapan dengan orang lain, menghindari tempat keramaian serta rajin berolaraga," ucapnya.


Kades Dundungan menghimbau kepada masyarakat Desa "agar tetap tenang dan tidak Panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan," harapnya.


Kegiatan penyemprotan tim relawan bersama tokoh masyarakat di tempat umum yang berada di Desa Dundangan ini dilakukan dalam upaya untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Desa Dundangan.


Selain itu kades Jusman juga menyampaikan terima kasih kepada PT CAS yang telah menyalurkan bantuan alat penyemprotan cairan disinfektan di Desa Dundangan dan ini sebagai bentuk kepedulian dari PT CAS dalam rangaka mencegah penularan Covid-19 di Desa Dundangan.


Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Dundangan tim telah menyediakan posko penanganan penyebaran Virus Corona dan Tim Relawan Covid-19 beranggotakan sebanyak 70 Orang. Tim relawan tersebut terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, RT/RW, Kadus, BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Kesehatan. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR