Tanggal :

Efek Samping Klorokuin, Ancaman Hantavirus

Dibaca: 211 kali  Rabu,25 Maret 2020 | 17:32:27 WIB
Efek Samping Klorokuin, Ancaman Hantavirus
Ket Foto : ilustrasi

GETARPIJAR.COM - Meski diberitakan dapat mengobati virus Corona Covid-19, penggunaan klorokuin alias Chloroquine Phosphate untuk menyembuhkan virus Corona Covid-19 wajib dilakukan dengan hati-hati.


Pakar mengimbau masyarakat awam agar  tidak membeli dan mengonsumsi obat ini sembarangan, karena risikonya memang tidak main-main.  


Meski pandemi virus corona Covid-19 tampaknya mulai mereda di China, namun kini masyarakat dikhawatirkan dengan munculnya hantavirus.


Lewat akun Twitter, Global Times melaporkan bahwa seseorang dari Provinsi Yunnan meninggal ketika dalam perjalanan pukang ke Provinsi Shandong. Virus apa lagi ini? Ingin tahu selengkapnya?


Berikut lima berita terpopuler dari kanal kesehatan yang dirangkum:


1. Punya Efek Samping, Obat Klorokuin Tak Boleh Dikonsumsi Sembarangan


Punya Efek Samping, Obat Klorokuin Tak Boleh Dikonsumsi Sembarangan


Penggunaan klorokuin alias Chloroquine Phosphate untuk menyembuhkan virus Corona Covid-19 wajib dilakukan dengan hati-hati. Pakar mengimbau, masyarakat awam tidak membeli dan mengonsumsi obat ini sembarangan.

 

2. Belum Usai Corona, Seorang di China Tewas Akibat Hantavirus, Apa Itu?


Setelah pandemi virus corona Covid-19 mereda di China, kini masyarakat dikhawatirkan dengan munculnya hantavirus.


Lewat akun Twitter, Global Times melaporkan bahwa seseorang dari Provinsi Yunnan meninggal ketika dalam perjalanan pukang ke Provinsi Shandong.

 

3. Minum Darah Kobra Demi Ereksi Maksimal? Risikonya Infeksi Penyakit!


Minum Darah Kobra Demi Ereksi Maksimal? Risikonya Infeksi Penyakit!


Kemampuan ereksi lelaki merupakan faktor penting demi menggapai kenikmatan bercinta. Nah, demi memiliki kemampuan ereksi maksimal, tak jarang lelaki menggunakan obat hingga ramuan yang belum teruji dampaknya, termasuk minum darah kobra.


4. Sama Seperti Virus Corona Covid-19, TBC Juga Menular Melalui Droplet


Virus corona penyebab sakit Covid-19 diketahui menular melalui droplet atau percikan cairan tubuh yang keluar saat bersin atau batuk.


Namun satu hal yang perlu diperhatikan, ternyata cara yang sama bisa terjadi pada penularan tuberculosis atau TBC.

 

5. Mengapa Beberapa Orang dapat Menjadi Pembawa Corona Tanpa Gejala?


Kasus virus corona baru semakin meningkat di Indonesia. Hingga Selasa (24/3/2020) pagi diketahui kasus bertambah menjadi 579 dengan kesembuhan 30 orang, dan sebanyak 49 orang telah dinyatakan meninggal dunia.


Bertambahnya kasus ini membuat masyarakat takut. Terlebih penularan dapat terjadi oleh orang yang tidak memiliki gejala namun terinfeksi. (Sumber: Suara.com)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR