Tanggal :

Antisipasi Corona

Pemkab Meranti Keluarkan Kebijakan

Dibaca: 971 kali  Senin, 16 Maret 2020 | 21:13:48 WIB
Pemkab Meranti Keluarkan Kebijakan
Ket Foto : Merebaknya Corona Virus Disease atau yang dikenal dengan istilah Covid-19, tak hanya membuat pusing Presiden, tapi juga semua kepala daerah.

SELATPANJANG - GETARPIJAR.COM - Merebaknya Corona Virus Disease atau yang dikenal dengan istilah Covid-19, tak hanya membuat pusing Presiden, tapi juga semua kepala daerah. Masing-masing daerah kini mulai melakukan langkah antisipasi terhadap virus yang membuat resah penduduk bumi ini. Seperti langkah antisipasi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.


Bupati kepulauan Meranti, Ir H Irwan Nasir melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi, Senin (16/3/2020) mengungkapkan berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi berkembangnya virus Corona. Dan dari hasil rapat bersama OPD dan instansi terkait (KKP, Pelindo, Adpel dan Imigrasi, Pabung Kadim) yang dipimpin Sekdakab, Bambang Suprianto, Senin pagi (16/3/2020) didapat beberapa kesimpulan.


"Ya, kita baru saja selesai rapat dengan pimpinan masing-masing OPD dan instansi terkait untuk membahas masalah ini. Dari rapat tersebut diambil beberapa kesimpulan," ucap Irwan.


Berikut kesimpulan rapat tersebut:


1. Akan segera dipasang gate thermal scaner di pelabuhan tanjung harapan. Peralatan tersebut diperkirakan akan sampai di Selatpanjang, selasa besok (17/3/2020).


2. Mengikuti instruksi Gubernur dan Kementrian Pendidikan untuk meliburkan sekolah mulai Senin hari ini.


3. Menginstruksikan kantor-kantor OPD menyediakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan.


4. Dinas Kesehatan, Camat, Kelurahan/Kepala Desa agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai covid19 dan cara-cara pencegahannya secara langsung atau melalui baliho dan spanduk.


5. Pemerintah daerah akan mengurangi/menunda kegiatan mengumpulkan banyak orang. Dan terhadap kegiatan masyarakat seperti kegiatan keagamaan akan segera dibahas dengan unsur masyarakat terkait dalam waktu dekat.


6. Meningkatkan kesiapsiagaan terutama aparatur bidang kesehatan serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait baik provinsi maupun pusat. (Bazm/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR