Tanggal :

Heboh Virus Corona

Aktivitas Sekolah dan Kampus di Rohul Tetap Jalan Seperti Biasa

Dibaca: 837 kali  Senin, 16 Maret 2020 | 21:01:01 WIB
Aktivitas Sekolah dan Kampus di Rohul Tetap Jalan Seperti Biasa
Ket Foto : Salah satu Sekolah Dasar di Rohul tetap melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa, Senin (16/3/2020).

PASIR PENGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau menginstruksikan seluruh tingkatan pendidikan mulai dari PAUD hingga SLTA di seluruh kabupaten dan kota di Riau diliburkan. Ini sebagai langkah antisipasi Pandemi Corona Virus (Covid-19). 


Meski demikian, aktivitas belajar mengajar tingkat SD dan SLTP di kabupaten Rokan Hulu masih berjalan seperti biasa, Senin (16/3/2020). Termasuk juga perkuliahan sejumlah Kampus di Rohul juga masih jalan seperti biasa.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Rohul Ibnu Ulya melalui Kepala Bidang SD, Turnis Spd mengatakan bahwa Disdikpora Rohul belum mendapatkan instruksi tertulis dari Pemkab Rohul mengenai kebijakan meliburkan sekolah.


"Hari ini aktivitas belajar masih berjalan seperti biasa, baik SD maupun SLTP. Kita masih tunggu surat resmi dari Pemkab Rohul, apakah diliburkan atau tidak," cakap Turnis.


Sementara itu, aktivitas belajar mengajar pada lembaga pendidikan SLTA, SMK dan Lembaga Pendidikan di bawah Kementerian Agama seperti MAN, MTSn dan MIN hari ini sudah diliburkan. Ini menyusul pengumuman resmi dari gubernur Riau Minggu malam.


Bahkan, Pelaksanaam UNBK tingkat SLTA di seluruh kabupaten Rokan Hulu hari ini ditunda. Siswa SLTA/SMK dan sekolah di bawah Kementerian Agama diliburkan hari ini sampai 30 Maret 2020. Sementara untuk Pelaksanaan UNBK masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.


Aktivitas perkuliahan di kampus masih berlangsung. Seperti di Universitas Pasirpengaraian (UPP) yang hari ini masih berjalan seperti biasa.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPP Khairul Fahmi menyampaikan, keputusan meliburkan perkuliahan akan ditentukan dalam rapat yang akan digelar siang ini Pukul 13.30. Wib. "Kemungkinan akan diliburkan 2 pekan kedepan, sesuai instruksi dari gubernur Riau. Namun akan dibahas seperti apa tekhnis meliburkannya," ujarnya. (Ckl/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR