Tanggal :

Merebaknya Virus Corona

Bupati Siak: Stok Makanan Cukup Dua Bulan Mendatang

Dibaca: 856 kali  Kamis, 26 Maret 2020 | 22:57:17 WIB
Bupati Siak: Stok Makanan Cukup Dua Bulan Mendatang
Ket Foto : Bupati Siak, Alfedri

SIAK - GETARPIJAR.COM - Merebaknya wabah Corona Virus Desease (Covid-19). Bupati Siak, Alfedri menjamin kebutuhan pokok pangan seperti beras, gula, minyak goreng, cabe dan sebagainya cukup hingga dua bulan mendatang.


“Sesuai dengan hasil survei bersama Bulog, beras untuk dua bulan ke depan cukup. Termasuk ketersediaan gula dan minyak juga cukup dalam menghadapi bencana Covid-19 ini,” kata Alfedri di Kantor Bupati Siak.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak, Wan Ibrahim mengatakan hal senada, untuk kebutuhan pokok seperti stok gas dan bahan bakar juga aman. “Soal Gas LPG sudah aman, kita juga koordinasi dengan Pertamina untuk ketersediaan stok,” ujar Wan Ibrahim.


Berdasarkan data dari Disperindag, stok kebutuhan pokok untuk Kabupaten Siak seperti beras tersedia sebanyak 219.1 Ton (stok dua bulan), gula 39.5 Ton, minyak goreng 7122 liter, kacang kedelai 6.05 Ton, kacang tanah 3255 kilogram, kacang hijau 2029 kilogram, tepung terigu 6875 kilogram, telur ayam 533 papan dan susu 1250 kaleng dipasok per minggu.


Wan Ibrahim juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan waspada terhadap penyebaran virus Corona. “Kami himbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja di pasar, selalu jaga kebersihan agar terhindar dari Corona. Sepulang dari pasar usahakan mencuci tangan dan jika perlu ganti baju,” tutupnya. (R24/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR