Tanggal :

Kadiskes Asril Sebut Kabupaten Pelalawan Negatif Corona

Dibaca: 880 kali  Ahad, 15 Maret 2020 | 22:01:36 WIB
Kadiskes Asril Sebut Kabupaten Pelalawan Negatif Corona
Ket Foto : ilustrasi

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Sampai sejauh ini, di Kabupaten Pelalawan masih dinyatakan negatif untuk virus Corona. Artinya, belum ada satu pun masyarakat di daerah ini yang dinyatakan suspect virus Corona.


Meski begitu, Dinas Kesehatan Pelalawan terus memantau perkembangan informasi terkait virus Corona ini di tiap Puskesmas. "Seperti Puskesmas Kuala Kampar, kami telah memberlakukan thermo scanner bagi tiap masyarakat yang tiba ke daerah tersebut melalui pelabuhan," kata Kadiskes Riau, Asril SKM, pada media ini via selulernya, Minggu (15/3/2020).


Asril menjelaskan bahwa saat ini isu mengenai kasus yang terdampak penyakit Corona begitu merebak cepat. Karena itu, sebagai Kadiskes Pelalawan dirinya menginginkan agar informasi mengenai penyakit virus Corona bersumber dari dirinya. "Selaku Kadiskes, saya juga diperintahkan pimpinan untuk menjadi juru bicara terkait penyakit Corona ini," ujarnya.


Disinggung soal merebaknya isu adanya salah satu warga di Pelalawan yang terjangkit virus Corona, Asril menjelaskan bahwa itu hanyalah hoax. Orang tersebut memang baru pulang dari umroh, mungkin karena kelelahan dan perubahan cuaca, makanya terkena flu dan batuk.


"Sudah kita periksa, tak ada menunjukkan gejala penyakit Corona. Itu hanyalah penyakit biasa jika pulang umroh, itu terjadi karena kelelahan dan juga adanya perubahan cuaca," tukasnya. (Soc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR