Tanggal :

Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2020

Dibaca: 654 kali  Kamis,12 Maret 2020 | 18:10:04 WIB
Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2020
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris usai membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Bupati pelalawan HM Harris membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2020 Rabu kemarin yang Bertempat di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan T Mukhlis, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Pelalawan  dan Siak, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pelalawan, Ketua Penggerak PKK kabupaten Pelalawan HJ Mainar Harris, Ketua Darma wanita Persatuan Kabupaten Pelalawan, Camat, Sekcam dan Kasi Ekbang serta Kasubag se Kabupaten Pelalawan, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga Adat, Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan dan organisasi Wanita Organisasi Pemuda Organisasi Mahasiswa Pimpinan Perusahan dan Badan usaha se Kabupaten Pelalawan, Kepala Bappeda Provinsi Riau, Kepala Dinas/Badan/Kantor/unit Kerja/Bagian Sekretaris dan kasubbag Program se Kabupaten Pelalawan dan Direktur Perencanaan jasa dan Kawasan BKPM serta Dr. Amalia Adiminggar widyasanti ST. M.Si, Staf Ahli Ka. Bappenas Bidang Sinergi Ekonomi dan Pemberdayaan.


Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyampaikan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun Perancangan 2021 merupahkan implementasi Tahun terakhir kebijakan Pembangunan Kabupaten Pelalawan Pada Periode 2016- 2021 Sesuai dengan Visi Pembangunan "Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejehtera)".


"Pelalawan Emas akan terwujud dengan sempurna apabila perluasan serta peningkatan 7 Sasaran Strategis Pembangunan Kabupaten Pelalawan Yang selama ini Kita Laksanakan seperti Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif," ujarnya.


Musrenbang RKPD Kabupaten Pelalawan dengan Tema Pembangunan Kabupaten Pelalawan tahun 2021 Yakni Pemantapan Inovasi Pembangunan untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat yang Aman dan Sejehtera.


Pada tahun 2021 akan datang, Pembangunan Kabupaten Pelalawan akan diarahkan pada Penyempuraan seluruh program pembangunan sesuai sasaran dan target Kerja Masing-Masing, sehingga pada akhirnya sasaran 5 tahun yang ditetapkan dapat terwujud.


Program dan kegiatan untuk mendukung 7 program prioritas pembangunan dan pencapaian misi lainnya harus benar-benar dipastikan penyelesaiannya sesuai target yang ada dan berfungsi dengan baik tahun 2021 merupahkan akhir masa jabatan kami selaku Bupati Pelalawan.


Adapun capaian target indikator komposit keberhasilan pencapaian visi melalui 7 prioritas strategis pembangunan rersebut pada tahun terakhir ini antara lain Sebagai berikut laju pertumbuhan ekonomi 4,50%,  tingkat pengangguran terbuka 3,66 %,  tingkat kemiskinan 9,10%, Point IPM 73,69 %, dan Point dan indeks Inovasi Daerah 7,24 %.


"Oleh sebab itu program dan kegiatan yang dirumuskan didalam RKPD 2021 adalah program kegiatan yang mewujudkan pencapaian indikator komposist yang dimaksud dan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah sesuai kewenangan," ungkapnya.


Bupati Pelalawan menyerahkan Penghargaan terhadap Perusahaan yang telah melaksanakan Program CSR di Kabupaten Pelalawan pada tahun 2019 yang lalu. "Penghargaan ini merupakan ungkapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Pelalawan atas dukungan Perusahaan dalam membangun masyarakat dan daerah Selama ini. Kami Berharap atas dukungan semua ini, semoga terus berlanjut dengan jumlah dan kualitas yang lebih baik," lanjut Bupati pelalawan.


Bupati HM Harris juga memberikan penghargaan kepada Camat penggerak pembangunan terbaik, "Kepada Camat yang diberikan Penghargaan, Saya mengucapkan  selamat dan terima kasih atas peningkatan Kinerja. Kepada Camat lainnya, kiranya dapat bekerja secara baik, kreatif dan inovatif lagi dalam menggerakan pembangunan," harapnya.


"Yang tidak hanya mengharapkan pembiayaan dari APBD Kabupaten saja, namun dapat melakukan pembangunan melalui swadaya dan kerjasama dengan perusahan dalam pengelolaan dana CSR. Dana ini merupahkan salah satu bentuk reward terhadap terobosan dan ide Inovatif yang dilaksanakan aparatur khususnya di kecamatan dan hal ini dapat memacu pembangunan Kecamatan yang lebih pesat," lanjutnya

"Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, terlebih dahulu Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pelalawan yang telah sukses bersama-sama menyusun APBD tepat waktu selama beberapa tahun terakhir, semoga hal ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan dengan Pelaksanaan realisasi APBD yang tepat waktu," ujarnya lagi.

 

HM Harris berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau agar usulan yang disampaikan sebagai hasil Musrenbang Kabupaten ini dapat dipertimbangkan Baik melalui alokasi belanja OPD dilingkungan Provinsi maupun melalui Bantuan Keuangan demi kemajuan kabupaten Pelalawan dan kabupaten/kota yang lain, tentu saja  menjadi kemajuan provinsi Riau.

 

"Kami berharap selalu muncul gagasan, saran, pendapat dan masukan Baik dalam perencanangan dan pelaksanaan pembangunan dari seluruh komponen masyarakat sehingga pembangunan bisa berjalan lancar sesuai kebutuhan sehingga Kabupaten Pelalawan kedepannya menjadi lebih sejehtera, mandiri, inovatifberkelanjutan dan berdaya saing global," ujarnya

 

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM dalam sambutan menyampaikan "perlunya kedepan pembangunan Rumah Dinas Guru untuk daerah pelosok dan Rumah Singgah serta renovasi Danau Betung, pusat budaya Petalangan dan renovasi Tugu EQuator di Kecamatan Pangkalan Lesung," Ungkapnya. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR