Tanggal :

Isu Penutupan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Karena Covid 19

Bupati H Sukiman Tegaskan Pabrik Sawit Tetap Buka

Dibaca: 913 kali  Senin, 06 April 2020 | 17:06:30 WIB
Bupati H Sukiman Tegaskan Pabrik Sawit Tetap Buka
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Meski derasnya arus penyebaran informasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), namun Bupati  H Sukiman menegaskan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PKS) tetap dibuka dan getah bisa dijual berjalan sebagaimana biasanya.


"Pemerintah Daerah Rokan Hulu tetap akan memperjuangkan segala hal yang berhubungan dengan kepentingan dan kelangsungan hidup  masyarakat," kata Bupati H Sukiman  kepada Media Center Diskominfo Rohul, Kamis (2/4/2020).


Terkait dengan adanya Informasi yang berkembang di tengah masyarakat, tentang adanya oknum yang membuat isu bahwa akan adanya penutupan PMKS.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

"Maka perlu Saya sampaikan, bahwa informasi tersebut tidak benar dan tidak berdasar, hal itu merupakan berita hoax atau berita bohong,” kata Bupati H Sukiman.


Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakatnya yang notabenenya sebagai petani sawit dan Karet, Bupati Rohul H Sukiman dengan tegas menyampaikan bahwa informasi itu tidak benar dan tidak berdasar.


Kemudian Bupati H Sukiman juga sudah membuat Surat Edaran (SE)  Bupati H Sukiman dengan Nomor: 225/Disnakbun-Bun/14.06/IV/2020 Tanggal 2 April 2020 tentang PMKS di Kabupaten Rohul dengan 4 poin penyampaian.


Sementara, di tempat berbeda, Humas PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB) Malinton H Purba  mengakui sudah mendapat Surat Edaran  Bupati H Sukiman  agar pabrik tetap dibuka, karena memang untuk proses pekerjaannya satu stasiun satu orang jadi tidak ada masalah.


"Kemudian kita kalau untuk sopir, buruh bongkar muat, sudah kita sediakan tempat cuci tangan, selanjutnya setiap tamu yang datang kita  melakukan pemeriksaan, dengan ketat," lanjutnya.


Ditambahkan Malinton H Purba, untuk di sekitar di lingkungan perusahaan, perumahan karyawan serta rumah-rumah  penduduk di sekitar perusahaan juga dilakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah Covid-19.


"Untuk kapasitas produksi masih normal seperti biasa, dalam produksi TBS, kita sudah ada SOP,  karena tidak akan bersentuhan antara yang satu dengan yang lainnya," tuturnya.


"Kemudian juga seusai dengan intruksi  Bupati  H Sukiman kita menghimbau karyawan maupun yang terlibat langsung dengan agar tidak brrkumpul," pungkasnya. (Adv/Diskominfo/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR