Tanggal :

Buka Musrembang Pariwisata

Sekda Kuansing Ajak Masyarakat Jadi Duta Pariwisata

Dibaca: 836 kali  Rabu, 04 Maret 2020 | 14:38:21 WIB
Sekda Kuansing Ajak Masyarakat Jadi Duta Pariwisata
Ket Foto : Sekda saat membuka Musrembang Pariwisata di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Rabu (4/3/2020).

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Sekda Kuansing Drs Mardianto Mampadini ajak tingkatkan aksesibilitas, atraksi, dan amenitas destinasi wisata alam budaya dan buatan yang berbasis kearifan lokal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kuansing. Hal itu diutarakan Sekda saat membuka Musrembang Pariwisata di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Rabu (4/3/2020).


Di hadapan para UPTD, Kepala Dinas Pariwisata, camat, dan Kades, Sekda berpesan agar secapatnya semua elemen ini berkalaborasi untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kuansing. Karena sektor pariwisata ini bisa memberikan PAD kepada daerah.


Karena menurutnya, Kuansing tempatnya strategis dan dan sektor wisatanya begitu banyak. "Sayang  jika tidak kita manfaatkan. Untuk itu Pemkab Kuansing ajak semua lapisan masyarakat di minta menjadi duta pariwisata. Mari kita kenalkan budaya kita kepada masyarakat luas," ajaknya.


Saat ini, katanya, yang harus dilakukan adalah membangun dan memperbaiki infrastruktur, baik tranportasi  harus lancar, untuk itu dinas pariwisata secepatnya harus berkordinasi dengan pihak PUPR.


"Untuk camat sediakan rumah singgah untuk penginapan, begitu juga dengan wisata kuliner, cendera matanya," tambahnya lagi. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR