Tanggal :

Sekdaprov Riau Hadiri Musyawarah Asosiasi Konstruksi Provinsi Riau

Dibaca: 885 kali  Senin, 02 Maret 2020 | 17:34:39 WIB
Sekdaprov Riau Hadiri Musyawarah Asosiasi Konstruksi Provinsi Riau
Ket Foto : Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya beri sambutan saat menghadiri Kegiatan Musyawarah Asosiasi Konstruksi yang bertema

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya menghadiri kegiatan musyawarah asosiasi konstruksi yang bertema "Dengan Musyawarah Bersama Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dalam Membangun Infrastruktur Yang Lebih Baik" di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (2/3/2020).

 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Indonesia Ruslan Rivai, dan dihadiri 15 asosiasi konstruksi yang ada di Provinsi Riau AKSINDO, GARANSI, AKSI, APTAKINDO, AATI, APSIJAKON, GABPEKSI, ATAKNAS, ASUMKNAS, PAPI, PERTATI, AKMELINDO, PERKOPIN, APAKSINDO, AKBL.

 

Dalam sambutannya, Yan Prana Jaya mengatakan bahwa Persamaan dari Asosiasi atau konstruksi provinsi hal ini mengandung makna yang strategis karena di satu sisi kita yang untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus baru dan sisi lain untuk meningkatkan silaturahmi serta sekaligus dapat menyusun program kerja yang akan dilaksanakan.

"Dalam mencari solusi yang tepat untuk kemajuan sektor usaha konstruksi di masa yang akan datang sejalan dengan tema Musda bersama ini yang ini dengan musyawarah bersama kita tingkatkan semangat kebersamaan dalam membangun infrastruktur yang lebih baik," ucapnya.

Pembangunan, lanjutnya, merupakan infrastruktur yang berfungsi sebagai tulang punggung dan memiliki peran yang sangat dominan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun daerah dengan pemberlakuan otonomi daerah saat ini serta kewenangan yang lebih besar dimiliki daerah terutama kabupaten kota.

 

"Pembangunan konstruksi sangat penting keberadaannya dalam rangka peningkatan usaha dan kegiatan ekonomi nasional dengan demikian maka pengelolaan sektor pembangunan harus dapat dilakukan secara berkala, " katanya.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sektor usaha konstruksi saat ini di mana sektor ini menjadi penunjang pembangunan infrastruktur perkotaan maupun pedesaan.

 

"Infrastruktur berfungsi sebagai tulang punggung dan memiliki peran yang sangat dominan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun daerah termasuk di provinsi Riau," pungkasnya. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR