Tanggal :

Bupati HM.Wardan Lantik KPAD Inhil Priode 2019-2023

Dibaca: 766 kali  Kamis, 06 Februari 2020 | 14:19:54 WIB
Bupati HM.Wardan Lantik KPAD Inhil Priode 2019-2023
Ket Foto : Bupati Inhil HM.Wardan saat melantik Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Indragiri Hilir

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Indragiri Hilir resmi dilantik oleh Bupati Inhil HM.Wardan di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan, Rabu (5/2/2020).

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPA Pusat) DR. Susanto, MA, Ketua DPRD Inhil DR.Ir.Ferryandi, Unsur Forkopimda, Plh.Sekda Drs.Fauzar beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Inhil.

Anggota KPAD Inhil Priode 2019-2023 yang dilantik oleh Bupati HM.Wardan terdiri dari 5 orang terdiri dari tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat serta Unsur Pemerintah diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan PIN oleh Bupati HM.Wardan yang didampingi Ketua KPAI Pusat.

Luasnya wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri 20 Kecamatan 236 Desa dan Kelurahan memberikan warna tersendiri bagi KPAD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan tugas dalam memberikan perlindungan kepada Anak.

“Mengingat Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 20 Kecamatan 236 Desa dan Kelurahan yang sebagian ditempuh dengan jalur laut memberikan corak dan warna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan KPAD di Inhil,” Demikian Sambutan Bupati HM.Wardan Usai melantik KPAD Inhil.

Beliau menambahkan, Untuk itu pada Priode ke-2 sebagai Bupati dalam melakukan pembinaan generasi muda menggunakan pendekatan religi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai program Magrib Mengaji. Dimana pada Priode ke-2 ini ditingkatkan menjadi Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz.

“Berawal dari kegelisahan sebagai Kepala Daerah saya melihat generasi muda kita harus dibina melalui pendekatan religi sehingga kita mencetuskan program Magrib Mengaji dan sekarang ditingkatkan menjadi 1 Desa/Kelurahan 1 rumah Tahfiz” ungkap Bupati yang terkenal religius ini.

Terakhir beliau juga menyampaikannya ucapan selamat kepada Anggota KPAD Priode 2019-2023 yang baru dilantik ini semoga kedepan dengan kehadiran KPAD ini dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya bisa bersinergi dengan program Pemkab Inhil.

Sementara itu ketua KPAI Pusat DR.Susanto dalam sambutannya bahwa Kabupaten Indragiri Hilir menunjukkan komitmennya dalam pembinaan generasi muda yang ditandai dengan kehadiran KPAD. Untuk itu, mohon perhatian dari Kepala Daerah khususnya Bupati kepada KPAD dalam melakukan pengawasan dan perlindungan anak. (humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR