Tanggal :

Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan

Haholongan: PPK Perpanjangan Tangan dari KPU

Dibaca: 878 kali  Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:10:07 WIB
Haholongan: PPK Perpanjangan Tangan dari KPU
Ket Foto : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020, di Gedung Cik Puan Bengkalis, Sabtu (29/2/2020).

BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis, Sabtu (29/2/2020) pagi.


Haholongan mengatakan, PPK merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan akan melaksanakan kebijakan–kebijakan organisasi di tingkat Kecamatan. Keberadaan PPK sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis kedepan, karena PPK memiliki peran yang sangat menentukan mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi.


"Kepada anggota PPK yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bersama KPU dan Bawaslu kabupaten serta Panwaslu yang berada di tingkat Kecamatan. Kemudian lakukan pemutakhiran data guna penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS)," ujarnya.


Kemudian Haholongan menjelaskan, dalam menjalankan tugas, saudara-saudari dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Mengingat netralitas penyelenggara pemilu merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Negeri Junjungan yang kita cintai ini.


"Peran dan sumbangsih seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai perpanjangan dari KPUD dapat menjadi landasan suksesnya pemilukada mendatang," kata Haholongan.


Lalu diakhir sambutannya Haholongan menambahkan, pemilukada langsung dapat dimaknai sebagai sarana pembelajaran dari praktik berdemokrasi bagi rakyat. Disamping itu, pemilukada langsung dapat dijadikan sarana untuk memperkuat peran dan tujuan otonomi daerah serta bagian dari proses kaderisasi kepemimpinan nasional.


"Selamat bekerja, berkarya dan berbakti kepada daerah yang sama-sama kita cinta ini. Mari bersama kita wujudkan pemilukada Kabupaten Bengkalis yang bermarwah dan bermartabat," harapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota KPU Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Kepala Dispersip H. Suwarto, Kepala BPKP Jamaluddin, Kepala Kesbangpol H. Hermanto Baran, Kadiskominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris KPU Bengkalis Fuji Hartono, Ustadz Isa, Anggota KPU Bengkalis dan Undangan lainnya. (Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR