Tanggal :

Wawako Buka Kegiatan SAR Goes to School

Dibaca: 771 kali  Jumat, 21 Februari 2020 | 13:55:21 WIB
Wawako Buka Kegiatan SAR Goes to School
Ket Foto : Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat memasangkan tanda peserta pada acara Pembukaan Kegiatan SAR Goes to School.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka secara resmi kegiatan SAR Goes to School, Kamis kemarin.


Kegiatan ini ditaja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A (Basarnas) Pekanbaru. Dalam kegiatan ini, Basarnas akan memberikan penyuluhan latihan dasar kepada 150 orang siswa-siswi dari 15 Sekolah Dasar yang ada di kota Pekanbaru.


Tujuan kegiatan tersebut yakni memberikan edukasi kebencanaan sejak dini kepada anak-anak ketika menghadapi Kedaruratan baik itu kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia.


Dalam sambutannya, H. Ayat Cahyadi, S.Si menyampaikan bahwasanya kejadian/musibah dapat terjadi kapan saja, dimana saja, dan dapat menimpa siapa saja sehingga tidak dapat diprediksi sebelumnya.


"Untuk itu saya atas nama pemerintah kota Pekanbaru sangat berterimakasih kepada Basarnas Pekanbaru yang telah memberikan penyuluhan dasar ini,"Ujar Wawako.


Wawako juga kegiatan ini merupakan bagian dari pada membangun karakter bangsa dan pencegahan di bidang SAR Preventif. "Dengan mengikuti kegiatan ini, kedepannya mereka akan memiliki pengetahuan dan wawasan mental yang luar biasa, serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama ketika menghadapi kondisi Kedaruratan yang akan terjadi di lingkungan sekitar," paparnya.


Orang nomor dua di pemerintah kota Pekanbaru ini sangat mengharapkan kepada seluruh peserta agar mampu mengikuti kegiatan ini hingga selesai.


"Kepada guru pembimbing, saya berpesan agar pemahaman penyuluhan SAR ini dapat disebarluaskan di lingkungan sekolah maupun lingkungan sosial lainnya. Serta saya juga mengharapkan kepada generasi penerus bangsa dapat lebih tangguh dalam menyongsong dan membangun negara ini lebih baik kedepan," pungkasnya. (Kominfo)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR