Tanggal :

Antisipasi Bencana Karlahut Tahun 2020

PemKab Rohil Gelar Rakoor kesiapan penanggulangan Karhutla

Dibaca: 858 kali  Rabu, 15 Januari 2020 | 13:47:28 WIB
PemKab Rohil Gelar Rakoor kesiapan penanggulangan Karhutla
Ket Foto : Bupati H Suyatno AMp, Wabup Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP M Mustofa SIK MSi, para Forkopimda, foto bersama usai melaksanakan Rakoor kesiapan penanggulangan Karhutla

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat koordinasi (Rakoor) kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (15/1/2020) di Bagansiapiapi. 

Kegiatan itu hadir Bupati H Suyatno AMp, Wabup Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP M Mustofa SIK MSi, para Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Rohil, para camat, kapolsek, danramil, Basarnas, kepenghuluan, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. 

Rakor diawali dengan penyerahan bantuan alat/mesin pemadaman karhutla kepada para camat, yang diterima lima perwakilan camat. 

Pada sambutannya bupati menegaskan sudah saatnya dimulai waspada dengan potensi Karhutla.

"Rapat ini dalam rangka antisipasi dan merupakan kesekian kalinya digelar Rakor dan penanganan Karhutla di Rohil, kita tetap melakukan upaya salah satunya dengan bantuan alat Damkar bagi para camat," kata Bupati.

Bupati menambahkan kepada BPBD agar stok mesin yang ada sekitar 50 unit diserahkan sebagian untuk kelengkapan di tingkat Polsek maupun Koramil di wilayah Rohil. 

"Karhutla ini saya pikir Rohil sudah cukup, cukup. Tinggal kita lagi. Makanya berbagai langkah dibuat, seperti adanya bantuan motor, mesin dan fasilitas lainnya," kata Dansatgas Penanganan Karhutla. (Hlc/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR