Tanggal :

Bupati Kuansing Siap Dukung Program Jaksa Peduli Satwa Liar

Dibaca: 804 kali  Senin, 10 Februari 2020 | 14:51:54 WIB
Bupati Kuansing Siap Dukung Program Jaksa Peduli Satwa Liar
Ket Foto : Kepala Kejati Riau Mia Amiyati saat mengunjungi Kabupaten Kuansing.

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kuansing Mursini siap mendukung Program Jaksa Peduli Satwa Liar. Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Mursini, Senin (10/2/2020) di Teluk Kuantan.


"Program ini cukup baik, untuk itu pihak pemerintah harus mendukungya karena saat ini Kuansing masih dalam keadaan darurat terkait perburuan satwa liar yang dilindugi. Hal itu terlihat jelas dimana baru-baru ini pihak Kepolisian dan Kejaksaan Kuansing sudah menagani dua kasus perburuan satwa liar dan saat ini kedua pelaku sudah mejalani hukuman," sebut Bupati. 


Sambungnya, jika dibiarkan, maka perburuan satwa liar ini akan terus berlanjut. Bersyukur Kejaksaan Kuansing sudah bergandeng tangan dengan WWF untuk melindungi satwa liar. Untuk itu pemerintah  harus mendukungnya. 


"Mari semua elemen baik pihak Kepolisian, Pemerintah Daerah, masyarakat dan semua komponen masyarakat Kuansing untuk komit mendukung program ini. Tanpa dukungan kita semua program yang ditaja pihak Kejaksaan Kuansing dengan WWF ini tidak akan berjalan dengan baik,"  jelas Bupati. 


Karena, lanjutnya, saat ini kelestarian satwa merupakan masalah yang krusial dan harus diselamatkan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen bersama dalam rangka melindungi satwa liar agar tidak mengalami kepunahan  Akan tetapi, upaya ini barulah merupakan suatu langkag awal, karena kedepannya dibutuhkan kerja lebih keras lagi untuk memlilihara satwa liar dari ancaman kepunahan. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR