Tanggal :

Menunggu Izin KASN

8 Pejabat PTP di Rohul Dilantik Januari 2020

Dibaca: 20 kali  Selasa,31 Desember 2019 | 13:44:51 WIB
8 Pejabat PTP di Rohul Dilantik Januari 2020
Ket Foto : Kepala BKPP Rohul, Helfiskar SH MH

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Pihak Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sudah menyelesaikan Proses seleksi terbuka terhadap 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dari 36 nama yang mengikuti Uji Kompentensi Bidang, BKPP Rohul sudah usulkan 24 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menjadi 3 besar terbaik pada Uji Kompentensi Managerial dan Uji Kompetensi Bidang.

“Kini kita tinggal menunggu rekomendasi dan Izin melaksanakan pelantikan dari KASN. Seluruh tahapan dan seluruh berkas sudah kita sampaikan ke KASN," terang Kepala BKPP Rohul, Helfiskar SH MH, Selasa (31/12/2019).

Helfiskar menjelaskan, di KASN seluruh berkas yang diserahkan akan dinilai apakah seleksi terbuka yang dilaksanakan sudah sesuai aturan dengan melihat hasil dari Uji komptensi bidang dan Uji Kompetensi Magaerial yang sudah dilaksanakan.

Bila nantinya disetujui, maka KASN akan mengeluarkan rekomendasi dan Izin pelantikan hasil seleksi terbuka 8 jabatan JPTP di lingkungan pemkab rohul tersebut. Diperkirakan, hasil rekomendasi KASN tersebut akan di serahkan awal Januari 2020.

“Akhir tahun ini, mungkin tidak terkejar, karena faktor akhir tahun dan keterbatasan tanaga. Insyalah minggu depan rekomaendasi KASN sudah kita terima," sebut Helfiskar.

Terkait pelantikan hasil seleksi terbuka, Helfiskar mengatakan, pelantikan 8 pejabat yang menduduki JPTP akan dilaksanakan sebelum tanggal 8 Januri 2020. (Rtc/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR