Tanggal :

Penanggulangan Bencana Tahun 2020

Bupati Rohil Bersama Forkopimda Hadiri Rakornas di Jabar

Dibaca: 769 kali  Rabu, 05 Februari 2020 | 10:12:48 WIB
Bupati Rohil Bersama Forkopimda Hadiri Rakornas di Jabar
Ket Foto : Bupati Rohil H.Suyatno di dampingi Kasubag DokPim, Hasnul Yamin dan Plt Kepala BPBD Hari Darma Putra

BOGOR - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menghadiri penanggulangan bencana tahun 2020. Rakornas yang dihadiri gubernur dan bupati se Indonesia serta kapolda, pangdam, BPBD, Kapolres, Dandim serta pimpinan tinggi TNI/Polri se-Indonesia tersebut di helat di SICC Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (04/02/2020). 

Tampak hadir pada acara tersebut Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP, Wakapolres Rohil Kompol James Irianov Rajagukguk, Plt Kepala BPBD Hari Darma Putra, AP dan Kasubbag DokPim Sekda Rohil Hasnul Yamin.

Kegiatan Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2020 ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan mengusung tema "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama". Mengacu pada UU No 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat dan terintegrasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional dilaksanakan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh. 

 

Kompak dan Koordinasi Perangi Karlahut

Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menghadiri penanggulangan bencana tahun 2020. Rakornas yang dihadiri gubernur dan bupati se Indonesia serta kapolda, pangdam, BPBD, Kapolres, Dandim serta pimpinan tinggi TNI/Polri se-Indonesia tersebut di helat di SICC Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (04/02/2020). 

Tampak hadir pada acara tersebut Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP, Wakapolres Rohil Kompol James Irianov Rajagukguk, Plt Kepala BPBD Hari Darma Putra, AP dan Kasubbag DokPim Sekda Rohil Hasnul Yamin.

Disela kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim sekda Rohil, Hasnul Yamin serta Plt Kepala BPBD Rohil, Hari Darma Putra AP menjelaskan bahwa selama ini sinergisitas pemda Rohil bersama instansi terkait seperti Kodim 0321/Rohil serta Polres Rohil terjalin baik dalam berbagai kegiatan. 

“Kekompakan dan koordinasi ini kami jadikan sebuah kekuatan untuk bersama sama memerangi asap yang diakibatkan oleh karlahut. Titik-titik rawan menjadi perhatian kami bersama,”jelasnya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini.

Untuk mendukung kegiatan kebakaran hutan dan lahan ini, sebutnya, Pemda Rohil telah memberikan bantuan mesin pemadam dan kendaraan roda dua taktis lapangan. Dengan dukungan ini diharapkan para aparat di lapangan bisa bersinergi antara penghulu, babinsa dan bhabinkamtibmas.
 
“Kita melakukan mitigasi bersama Kodim dan Polres agar bencana ini bisa kita minimalisir atau bahkan zero asap. Insya Allah,”tandasnya. (Rhc/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR