Tanggal :

Bupati Rohul Bangga Gubri Umumkan Kabupaten Rokan Hulu Terbaik Tiga PPD Se Riau

Dibaca: 840 kali  Rabu, 22 April 2020 | 21:58:44 WIB
Bupati Rohul Bangga Gubri Umumkan Kabupaten Rokan Hulu Terbaik Tiga PPD Se Riau
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat mengikuti vidcon

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman ikuti Vidcon Gubernur Riau H. Syamsuar Bersama Plt. Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori dan Bappenas oleh Staf Ahli Menteri PPN Bidang Hubungan Kelembagaan Dr. Diani Sadia Wati, SH, LLM, dalam hal Musrenbang Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Prov. Riau, Rabu (22/04/2020).


Dalam mengikuti Vidcon Musrenbang ini Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kaban Bappeda Nifzar, Kaban BPKAD Suharman, serta Kadis Kominfo Rohul Drs. Yusmar, M.Si.


Gubernur Riau H. Syamsuar disaat Vidcon juga mengumumkan bahwa Kab. Rokan Hulu meraih peringkat ke 3 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 tingkat Prov. Riau evaluasi isi Rkpd 2019. Saat Vidcon Musrenbang Bersama Plt. Sekjen Kemendagri dan Bappenas.


Bupati Rokan Hulu H.Sukiman usai Vidcon saat diwawancarai mengatakan Perasaan Bangga dikarenakan Kab. Rokan Hulu bisa mendapatkan Peringkat ke tiga yang diberikan oleh Gubernur Riau dalam rangka Perencanaan Pembangunan Daerah, seperti yang disampaikan Gubernur Riau disaat Vidcon bersama Plt. Sekjen Kemendagri dan Bappenas.


"kita bangga dikarenakan bisa mendapatkan Peringkat ke tiga dalam hal membuat Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Oleh Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada setiap Staf kita khususnya yang di Bappeda yang telah bersungguh sungguh dalam melakukan tugasnya dengan baik sehingga dapat meraih prestasi tersebut" ungkap Sukiman.


Sukiman juga berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Tentu dengan kinerja yang ber sungguh sungguh, kecakapan, kemauan dan Ketelitian serta dengan bekerja keras. Sebab hal ini tidak bisa dilakukan secara sendiri ataupun satu OPD melainkan dengan dilakukan secara bersama sama.


Ditempat yang sama Kepala Badan Bappeda, Nifzar menjelaskan bahwa Prestasi yang di peroleh Kab. Rokan Hulu dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah di Prov. Riau ini tidak lepas dari mekanisme perencanaan pembangunan yang sudah dijalankan dari tahun ke tahun, serta bentuk konsistensi dalam menyusun perencanaan pembangunan dengan berdasarkan pada RPJPD 2005 - 2025, RPJMD Rohul 2016 - 2021 dan RKPD 2019 yang dinilai pada 2020, merupakan RKPD tahun ke empat.


Adapun aspek penilaiannya Lanjut Nifzar yakni pertama dari sisi kualitas dokumen perencanaan konsistensi nya dengan dokumen perencanaan yang lain ditambah dengan item-item dalam menyusun perencanaan, kemudian yang kedua dari sisi ekspost dalam artian Kepala Bappeda mampu menyampaikan tentang proses yang dijalankan dalam konteks mulai dari sisi Regulasi sampai kepada substansi dokumen RKPD.


Selanjutnya kriteria ketiga dalam penilaian nya adalah Inovasi dalam artian Inovasi yang dimunculkan oleh Kab. Rokan Hulu terkait dengan proses pembangunan dan kemaslahatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Tutup Kaban Bappeda.


Tidak lupa juga, Nifzar berharap semoga kedepan prestasi ini bisa kita tingkatkan lebih dari apa yang kita dapatkan hari ini. (Mcrohul/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR