Tanggal :

Ketua DPRD dan Wabup H Halim Lepas Almarhum Mastur ke Peristirahatan Terakhir

Dibaca: 792 kali  Ahad, 02 Februari 2020 | 14:15:02 WIB
Ketua DPRD dan Wabup H Halim Lepas Almarhum Mastur ke Peristirahatan Terakhir
Ket Foto : Ketua DPRD dan Wabup H Halim hadiri pelepas almarhum Mastur ke peristirahatan terakhir

INUMAN - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH bersama Wabup Kuansing, H. Halim, melepas keberangkatan jenazah Almarhum Mantan Sekwan Kuansing, Mastur, SE di rumah duka Desa Pulau Busuk kecamatan Inuman, Ahad (2/2/2020).

Dalam sambutannya, Andi Putra menyampaikan, DPRD Kuansing sangat kehilangan sosok yang hebat dan energik, Almarhum Mastur, SE.

Andi yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri dan Juprizal mengakui keuletan Almarhum Mastur, dalam bertugas, dimana kinerjanya sangat membantu tugas tugas di DPRD Kuansing.

"Dedikasi beliau selama 5 tahun menjadi Setwan DPRD Kuansing, bukanlah waktu yang singkat. Banyak permasalahan di Daerah ini, kerja eksekutif dan legislatif di jembatani dengan baik oleh Almarhum," ujar Andi Putra.

Untuk itu, ia di lembaga Dewan bersama jajaranya, akan mengenang segala budi baik Almarhum semasa bertugas kenang Andi Putra yang juga didampingi PLT Setwan Kuansing, H. Wariman DW, SP.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, politisi muda Partai Golkar itu berharap bisa bersabar dan berlapang dada menerima kepergian Almarhum. "Kami berharap, keluarga yang di tinggalkan terutama istri dan anak anak Almarhum, agar diberikan kesabaran menerima takdir dan ketentuan Allah SWT ini," ucap Andi Putra.

Hal senada juga disampaikan Wabup Halim dalam pidato pelepasan jenazah. "Atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing, kami ikut berduka dan juga sangat kehilangan sosok Almarhum," kata Halim.

"Setahu saya Pak Mastur ini sangat baik, walau saya tidak terlalu banyak berdialog dengan Almarhum. Kami mendoakan, semoga Almarhum Khusnul khatimah," ungkapnya.

Untuk diketahui Almarhum, Mastut lahir tahun 1962 ia terbilang banyak memiliki prestasi, seperti pernah menjadi Anggota DPRD termuda kabupeten Inhu, saat Kuansing belum jadi daerah otonom, ketika itu ia merupakan kader Partai Golkar.

Almarhum Mastur, meninggalkan seorang istri, 4 orang anak dan 3 orang cucu. Sebelum menjadi Setwan Almarhum pernah menjabat Camat Inuman, dan  Pangean.

Jenazah Almarhum dikebumikan di TPU Desa Pulau Busuk Inuman, disaksikan ratusan pelayat dan sejumlah Anggota DPRD Kuansing, serta puluhan staf dan pejabat Setwan Kuansing.

Sebelumnya Almarhum Mastur, sempat di rawat lebih sebulan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru, hingga menghembuskan nafas terakhir di RSUD Arifin Achmad pada Sabtu (1/1/2020) kemarin sekitar pukul 11.45 Wib siang. (Rtc/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR