Tanggal :

Gelar Sidak

BNNP Riau Sasar Pegawai Basarnas Pekanbaru

Dibaca: 921 kali  Senin, 17 Februari 2020 | 14:00:07 WIB
BNNP Riau Sasar Pegawai Basarnas Pekanbaru
Ket Foto : BNNP Riau tes urine puluhan pegawai Basarnas Pekanbaru.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau kembali melakukan sidak. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Basarnas Pekanbaru. Sebanyak 50 pegawai Basarnas Pekanbaru dan 6 orang pegawai Pos SAR Tembilahan dites urine, Senin (17/2/2020).


Tes urine ini merupakan upaya dari BNNP Riau dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di jajaran pemerintahan. Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, yang turut diperiksa oleh BNNP Riau mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap tidak ada anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.


“Hari ini saya dan seluruh pegawai tes urine. Saya yakin anggota Basarnas Pekanbaru tidak ada yang terlibat dalam hal narkoba, karena kalau dilihat dari fisiknya bagus-bagus. Tapi nanti kita
buktikan dengan tes urine, harapan saya tidak ada yang terlibat,” kata Ishak.


Sementara itu, Kabid P2M BNNP Riau, AKBP Haldun mengatakan, dari hasil tes urine yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan pegawai yang positif menggunakan narkoba. “Setelah dicek satu-persatu urinenya, maka mendapatkan hasil yang bagus dengan keseluruhan pegawai hasilnya negatif,” kata Haldun.


Selain tes urine, BNNP Riau juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba terhadap seluruh pegawai Basarnas Pekanbaru. Haldun mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memerangi narkoba. Yakni dengan melakukan kampanye dan sosialisasi akan bahaya narkoba, baik di lingkungan instansi pemerintah maupun masyarakat.


“Saat ini bahaya dan dampak narkoba dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan. Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali,” imbaunya. (Iiid/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR