Tanggal :

Tahun 2020

Pemprov Riau Siapkan Guru Tahfiz Quran untuk Desa se Riau

Dibaca: 66 kali  Selasa,31 Desember 2019 | 13:45:52 WIB
Pemprov Riau Siapkan Guru Tahfiz Quran untuk Desa se Riau
Ket Foto : Gubernur Riau H. Syamsuar

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Tahun 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyiapkan guru Tahfiz Quran untuk seluruh desa se-Provinsi Riau.

"Untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam keseharian masyarakat, nanti di Riau ada pondok Tahfiz dan juga guru-guru Tahfiz di desa," kata Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (31/12/2019).

"Dan kami sudah sampaikan 2020 ini kita akan siap guru Tahfiz di desa-desa, sehingga di desa banyak hafizh-hafizh Alquran di desa," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya Pemprov Riau untuk membangun Riau lebih baik lagi kedepanya.

"Ini lah cara kita membangun Riau lebih baik. Jika masyarakat menanamkan nilai-nilai Alquran, mudah-mudahan negeri Melayu ini aman, damai dan masyarakatnya sejahtera," ungkapnya.

Disamping itu, pada Januari 2020 nanti anak-anak Riau juga akan membuat museum penulisan Alquran 30 Juz.

"Insya Allah Januari sekaligus ada museum penulisan Alquran 30 Juz oleh anak-anak Riau, khususnya anak-anak Pekanbaru paling banyak," bebernya.

"Ada 1.221 anak di halaman kantor Gubernur Riau, dan kita sudah siapkan tempatnya. Nanti anak-anak menulis Alquran mulai Al-fatihah sampai Al-Annas. Ini akan menjadi rekor MURI. Mari kita doakan semoga negeri ini berkah," ujarnya. (Clk/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR