Tanggal :

Lapas Bagansiapiapi Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBK dan WBBM

Dibaca: 865 kali  Kamis, 13 Februari 2020 | 14:04:51 WIB
Lapas Bagansiapiapi Deklarasi Janji Kinerja Menuju WBK dan WBBM
Ket Foto : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi Rohil mendeklarasikan janji kenerja dan pembaagunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2020

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) deklarasikan janji kenerja dan pembaagunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2020, Kamis (13/2/2020).

Deklarasi yang digelar di Lapas tersebut dihadiri Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto, perwakilan Polsek Bangko serta perwakilan tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan deklarasi dan pengucapan janji kinerja yang diikuti seluruh pejabat dan petugas Lapas yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Adapun isi deklarasi janji kinerja yang diucapkan seluruh pegawai Lapas Bagansiapiapi tersebut di antaranya, mewujudkan sumber daya yang unggul melalui implementasi Kemenkumham. Mengembangkan teamwork dan e-goverment dalam rangka mewujudkan good government.

Revitalisasi kantor wilayah Kemenkumham sebagai law and human right center, Meningkatkan akses layanan hukum dan HAM yang berkeadilan. Serta meningkatkan keramahtamahan dalam pelayanan masyarakat.

Dalam sambutan Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengatakan, deklarasi dan pencanangan di dalam diri. Sehingga, bukan hanya sekedar pencanangan namun diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Bahwa membangun Zona Integritas WBK/WBBM tidaklah mudah, butuh komitmen kuat dari seluruh pegawai, mulai dari pucuk pimpinan sampai dengan staf," katanya.

Apalagi lanjutnya, kondisi Lapas Bagansiapiapi yang saat ini begitu minim. Namun tantangan tersebut harus dapat dihadapi dan ditangani bersama-sama. "Tanpa ada komitmem dan kebersamaan tentu itu tidak bisa kita capai, ini tentunya tidak hanya dari pimpinan, namun juga dari publik," paparnya.

Kalapas juga mengajak seluruh jajarannya agar dapat menunjukkan bahwa Lapas Kelas II A Bagansiapiapi layak dan setara dengan Lapas lainnya. "Untuk mengimplementasikan perlu komitmen bersama. Ini komitmen kita bersama, mari saling bahu membahu agar dapat menuju WBK dan WBBM," pungkasnya. (halloRiau)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR