Tanggal :

Bupati Rohil Apresiasi Swadaya Tokoh Masyarakat Bangko Pusako

Dibaca: 268 kali  Selasa,26 November 2019 | 09:29:32 WIB
Bupati Rohil Apresiasi Swadaya Tokoh Masyarakat Bangko Pusako
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir H Suyatno meletakkan batu pertama pembangunan tambahan lokal atau ruang kelas SMP 6 Kecamatan Bangko Pusako.

BANGKO PUSAKO - GETARPIJAR.COM - Bupati Rohil H Suyatno AMp melakukan peletakkan batu pertama pembangunan tambahan ruang Kelas SMP 6 Kecamatan Bangko Pusako,Rohil, Selasa (26/11/2019).

Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini mengapresiasi tokoh masyarakat Kepenghuluan Bangko Sempurna,Kecamatan Bangko Pusako yang berjibaku dan secara Suka rela memberikankan bantuan untuk pembangunan penambahan ruang kelas baru yang dilakukan secara swadaya,bersama para wali murid, serta masyarakat yang peduli dengan dunia pendidikan di kecamatan Bangko Pusako.

"Semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi pengurus komite dan keluarga besar SMP N 6 Bangko Pusako ini."Ucap Bupati Suyatno dalam sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Suyatno berjanji, untuk pembangunan tambahan rungan lainnya, Pemkab Rohil tahun depan akan membangun enam lokal di SMP N 6 ini." Insha Allah tahun 2020 akan Kita bangun enam lokal dari Pemkab rlRohil."Tambahnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas SMP Negeri 6 ini,Bupati Rohil juga berkesempatan lakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola SMPN 6 di Kecamatan Bangko Pusako yang diberi nama dengan musholla Ar-Ridho. 

"Sesuai Namanya musholla nya Ar-Ridho, artinya ridho Allah SWT, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat Ridho dari Allah SWT. "Doanya.

Acara peletakan batu pertama ini di saksikan Kadisdik rohil M H.Rusli Syarif, Kadis Perkim Zulfahmi, Kadis PMD Jas rianto, PLT Kadisnaker Hermanto, Sekretaris Dinkes Ahmad, Sekretaris PUTR suandi, Kadis Perijinan Acil, Camat H Bukhori, Kapolsek Bangko Pusako Iptu Sirait, Danramil,Tokoh masyarakat Kepenghuluan Bagan Sempurna Kecamatan Bangko Pusako.***(eka)

 

Sumbang Rp5 Juta 

Gerakan yang dilakukan oleh komite sekolah dan wali murid SMPN 6 Bangko Pusako serta tokoh masyarakat terhadap pembangunan tambahan ruang kelas secara swadaya, membuat hati Bupati Rokan Hilir H Suyatno tergugah. 

"Terharu dengan gerakan komite, wali murid ibuk bapak semua yang hadir. Sangat peduli dengan dunia pendidikan. Saya juga ikut bantu, 5 juta rupiah dari kantong pribadi saya untuk pembangunan ruang kelas ini," ungkap Suyatno saat memberikan kata sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan tambahan ruang kelas baru SMPN 6 Bangko Pusako.

"Harus tunai, hari ini juga dibayarkan. Karena pahala ini yang akan menolong kita kelak. Saya perintahkan semua yang hadir harus nyumbang," ujar Suyatno.

Dalam kesempatan itu terkumpul dana semua dari kepala dinas dan bupati total sebanyak 28 juta rupiah. (Win)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR