Tanggal :

Terima Kedatangan Raja Muda

Gubri Jajaki Kerjasama Riau dengan Perlis

Dibaca: 94 kali  Senin,11 November 2019 | 13:19:10 WIB
Gubri Jajaki Kerjasama Riau dengan Perlis
Ket Foto : Gubri H Syamsuar Terima kunjungan Raja Perlis Malaysia di kediaman
PEKANBARU - GETAR PIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) didampingi oleh pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Plt Asisten II Setdaprov Riau dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau menggelar pertemuan tertutup dengan Raja Muda Perlis dari Perlis, Negara Bagian Malaysia, Senin (11/11/2019) pagi di Rumah Dinas Gubernur Riau.
 
Usai melakukan pertemuan, Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullai menyampaikan kepada media bahwa pertemuan tadi membicarakan tentang kerjasama antara Perlis dengan Riau. "Diantaranya tentang pembangunan yang telah dilakukan antara dua negeri," katanya.
 
Selanjutnya, membicarakan apa saja kerjasama yang boleh dilakukan dalam konteks antara Perlis dengan Riau dan dalam konteks yang lebih luas antara Indonesia dan Malaysia.
 
"Kita lihat ada bidang-bidang yang bisa kita lakukan kerjasama. Salah satunya adalah bidang wisata. Apa yang sudah dilakukan Riau dan Perlis saya lihat ada persamaannya. Maka dari itu kita memiliki potensi untuk dapat meningkatkan industri pariwisata maupun touris antara Riau dan Perlis,"urainya lagi.
 
Selain itu, katanya, seperti diungkap Gubernur Riau bahwa ikan patin Riau hasilnya mencapai 20 ton dalam sehari. "Karena memiliki potensi yang begitu besar, ikan patin Riau boleh mengekspor ikan patin ini ke pasar Malaysia," sebutnya.
 
Raja Perlis juga menyampaikan, bahwa para pelajar Malaysia juga banyak yang sekolah di Riau. "Oleh karena itu kita juga berencana mengembangkan bidang pendidikan ini supaya lebih baik lagi,"ungkapnya.
 
Di kesempatan yang sama, Gubri juga mengatakan sudah membicarakan tentang kerjasama dalam berbagai bidang diantaranya pariwisata dengan Raja Muda Perlis. "Besarnya potensi wisata bagi Perlis karena begitu banyaknya turis yang pergi ke Langkawi tetapi cuma numpang lewat dan tidak singgah di sana," katanya.
 
Sambungnya, Pemprov Riau juga telah mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada kepada sang Raja. "Dari pembicaraan tadi, Riau dan Perlis sama-sama ada mempunyai potensi untuk meningkatkan nilai industri bagi daerah masing-masing. Ke depannya kerjasama ini diharap bisa terjalin dengan baik secara berkelanjutan dan bisa meningkatkan perekonomian masayarakat juga, terkhusus Riau," tutupnya. (mcr/gpc)
 
 
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR