Tanggal :

Aneka Lomba Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Alah Air Pererat Rasa Persatuan

Aneka Lomba Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Alah Air Pererat Rasa Persatuan

Dibaca: 381 kali  Jumat, 18 Agustus 2023 | 21:23:19 WIB
Aneka Lomba Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Alah Air Pererat Rasa Persatuan
Ket Foto :

Meranti - Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memeriahkan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78, baik mulai dari tingkat pusat, propinsi, Kabupaten, kecamatan, kelurahan, Desa bahkan ke pelosok-pelosok di Nusantara ini.

 

Begitu juga halnya di kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya Desa Alah Air beraneka lomba di adakan guna memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ini, yakni panjat pinang ada tiga pokok, untuk dewasa, remaja dan juga anak-anak.

 

Selanjutnya ada juga lomba lompat karung, memindahkan tepung di atas kepala menggunakan mangkok, tarik tambang dan perlombaan lainnya yang pastinya tidak kalah seru.

 

Perlombaan diadakan di lapangan Sepak Bola Baskot RW 5 Desa Alah Air, dimulai pada pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai, (Kamis 17/08/2023).

 

Saat dikonfirmasi awak media ini Edy Amin, S.Pdi selaku kepala Desa Alah Air ia menuturkan "benar kami mengadakan aneka lomba pada Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 kali ini, pada tahun sebelumnya pun kita mengadakan namun sudah pasti dengan suasana yang berbeda, ucapnya."

 

Untuk perlombaan kali ini amat sangat dramatis kita mengadakan dimusim penghujan, sudah barang tentu, kalau panjat pinang sedikit licin, namun dengan semangat para peserta yang gigih serta rasa kebersamaan tinggi hal itu tidak masalah.

 

Akhir kata saya selaku kepala Desa Alah Air mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78, semoga Negara yang kita cintai ini Makin makmur, jaya, aman dan sejahtera, merdeka, tukasnya.

 

Untuk diketahui pembagian hadiah dilakukan pada malam hari setelah ba'da isya sekita pukul 20.00 Wib bertempat di halaman mesjid Al-Istiqomah, tutup. (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR