Tanggal :

Sekda Rohul Apresiasi Polres Bagi 1000 Masker

Dibaca: 725 kali  Selasa, 09 Februari 2021 | 07:21:58 WIB
Sekda Rohul Apresiasi Polres Bagi 1000 Masker
Ket Foto :

ROHUL–Pemerintah Kabupaten Rohul mengapresiasi langkah Polres Rohul dalam berbagi ribuan masker sebagai edukasi dan mendisiplinkan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan upaya mengkampanyekan Rohul bermasker.

Sebelum pembagian Masker, Polres Rohul dan Forkompinda melaksanakan Apel Gabungan, yang dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, yang dipusatkan di Halaman Mapolres Rohul, Senin (8/2/2021).

Dalam Apel Gabungan itu, tampak juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Perwakilan Kejari Rohul, Perwakilan Kalapas, Kasatpol PP dan Damkar Rohul, Kadiskes Rohul dan Kadishub Rohul dan instansi lainnya.

Usai Apel, Kapolres, Sekda dan Forkompinda menuju Pasar Modern sebagai sasaran utama untuk membagikan Masker kepada masyarakat. Dalam pembagian Masker itu, Polres Rohul melakukan di 4 titik, yaitu Pasar Modern, Pasar Senin, Jalan Raya dan Depan PMI Rohul.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengapresasi upaya Polres Rohul untuk berbagi masker dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Ia menilai berbagi masker ini dalam mengkampanyekan Rohul Bermasker.

Ketika ditanya terkait penerapan PPKM, Sekda menjelaskan PPKM ini berbeda dengan PSBB, untuk penerapan PPKM ini inisiatifnya dari Pemerintah Pusat, sehingga Pemerintah Daerah melihat kebijakan mulai dari laporan disampaikan Pemprov ke Pusat dan yang menentukan kebijakan tersebut adalah Pemerintah Pusat.

"Jadi, kita sifatnya menyampaikan laporan setiap hari dan kita siap melaksanakan apapun kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Pemprov, sehingga kita bisa menjaga Rohul ini agar terhindar dari penularan Covid-19," tutup Sekda

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK mengatakan, sebanyak 1000 masker diberikan kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Modern Pasir Pengaraian.

"Pagi ini kita membagikan 1000 masker di empat titik, yaitu Pasar Modern, Pasar Senin, dan dijalan raya bagi pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4, semuanya kita berikan masker," jelas Kapolres.

"Tujuannya adalah, dengan membagikan masker secar gratis kepada masyarakat, ini merupakan upaya masif dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Rokan Hulu," tambah Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa, Kegiatan pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan secara masif, baik dalam bentuk himbauan maupun Ops Yustisi.

"Ini bagian dan bentuk kepedulian kita, tapi kami harapkan juga peran dan tanggungjawab dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni senantiasa sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," himbau Kapolres. (Diskominforohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR