Tanggal :

Maksimalkan Lahan

DKPP Rohil Wujudkan Taman Edukasi Buah dan Sayur

Dibaca: 969 kali  Rabu, 25 Maret 2020 | 14:22:24 WIB
DKPP Rohil Wujudkan Taman Edukasi Buah dan Sayur
Ket Foto : Kepala DKPP Rohil HM Rusli Sarief MM menyaksikan pembersihan areal yang akan dimanfaatkan untuk ditanami buah dan sayuran sebagai taman edukasi, di Batu Enam, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Sebagian lahan di areal Batu Enam akan dimanfaatkan untuk dijadikan taman edukasi buah-buahan dan sayur Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pembersihan areal yang akan dimanfaatkan berlangsung dengan mengerahkan satu alat berat excavator, Selasa kemarin.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) HM Rusli Sarief MM melihat langsung proses pembersihan guna pematangan lahan tersebut. "Nantinya akan dibuat taman edukasi dengan ditanami berbagai buah dan sayuran seperti melon, semangka, labu, sawi, buncis, kol dan lain-lain," kata Rusli.


Tak hanya fokus pada pemanfaatan lahan dengan ditanami berbagai sayuran dan buah, nantinya akan dikembangkan juga penataan lingkungan dengan keberadaan taman edukasi, jembatan menuju semacam pulau buatan di bagiant tengah, gazebo, green house dan lain-lain.


Langkah yang dilakukan cukup kreatif, pasalnya belum mengandalkan pada anggaran kegiatan. Untuk kegiatan pembersihan dan pematangan lahan memanfaatkan excavator milik dinas, dan operasionalnya dari dana rutin yang ada. (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR