Tanggal :

Baznas Pelalawan Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Jagung Asal Sumsel

Dibaca: 893 kali  Senin, 18 Mei 2020 | 02:50:52 WIB
Baznas Pelalawan Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Jagung Asal Sumsel
Ket Foto : Bhabinkamtibmas Sorek Satu bersama Teguh.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Pada tahun 2017 awal, seorang warga Kabupaten Ogan Komering (Oki) Sumatera Selatan merantau ke Riau tepatnya di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.


Warga tersebut Bernama Teguh, yang bersangkutan datang Ke Riau bersama istri dan 2 orang anaknya hanya membawa rice cooker, setelah sampai ke Riau, pada awalnya Teguh tidak mempunyai Tujuan yang jelas. Bersangkutan Sampai di Sorek Satu berkenalan dengan seseorang bernama Giman, Oleh Mas Giman diperkenalkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorek Satu. kecamatan Pangkalan Kuras


Dengan difasilitasi Oleh Bhabinkamtibmas Sorek Satu dan kemudian dibantu modal oleh Baznas Kabupaten Pelalawan berupa alat-alat Pertanian dan Bibit Jagung.


Sekarang, Setelah tiga tahun Alhamdulillah yang bersangkutan telah Panen Jagung sebanyak 6 Kali dan kehidupannya telah banyak berubah, serta telah mampu membeli tapak Rumah, sepeda Motor dan sedikit tabungan.


Hal ini dibenarkan BhabinKamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Bripka Alam Menyampaikan Lewat PesanWhatShappnya Kepada GETARPIJAR.COM Minggu (17/5/2020), "saya tidak ada uang untuk membantu saat itu, namun saya mencarikan solusi bagi Teguh dengan menghubungi ustad suardi selaku Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan. Dan tidak menunggu waktu lama bantuanpun turun," ucap Alam BhabinKamtibmas Kelurahan Sorek.


Sangking Suksesnya Bupati Pelalawan H. Muhammad Harris beserta rombongan bahkan pernah mengunjungi lahan pertanian Jagung Teguh tersebut.


Sementara Teguh menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorek Satu BRiPKa Alamsah yang telah memfasilitasi untuk mencarikan lahan kosong milik warga setempat untuk dijadikan tempat bercocok Tanam jagung serta mencarikan bantuan kepada Baznas Kabupaten Pelalawan sehingga ia mendapatkan bantuan alat pertanian dan bibit Jagung. dan sudah menghasilkan sebanyak 6 kali Panen di atas tiga bidang tanah. Untuk satu bidang tanah sekali panen bisa menghasilkan RP.4.000.000.- dan sekarang bisa biaya anak Sekolah dan membeli tapak rumah dan keberhasilan ini didorong oleh Bhabinkamtibmas Bripka Alamsah,   ujarnya. (Syarii)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR