Tanggal :

Babinsa di Pelalawan Gencar Sosialisai Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dibaca: 834 kali  Selasa, 12 Mei 2020 | 13:42:52 WIB
Babinsa di Pelalawan Gencar Sosialisai Pencegahan Penyebaran Covid-19
Ket Foto : Babinsa di Pelalawan Gencar Sosialisai Pencegahan Penyebaran Covid-19

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Untuk mempererat silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Koptu Efrizal melaksanakan komunikasi sosial (Komsos).


Kali ini Koptu Efrizal yang bertugas di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, kabupaten Pelalawan, mendatangi rumah salah seorang warga, Martin, Selasa (12/5/2020). Ia datang bersama aparatur desa setempat.


"Selain untuk mempererat silaturahmi, tujuan Komsos ini adalah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Karena di rumah bapak Martin banyak warga yang berdatangan. Beliau membuka tempat terapi atau praktik urut refleksi. Jadi setiap hari banyak pasien untuk berobat," ujar Koptu Efrizal.


Ia mengingatkan agar warga selalu menjadi kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Khusus kepada Martin, ia meminta agar sediakan sabun cuci tangan atau hand sanitizer untuk pangunjung yang akan diurut. Termasuk memakai masker.


Sementara itu Danramil 04/Pkl Kuras Kapten inf Masrah mengatakan, seluruh jajaran Koramil 04/Pkl Kuras secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komsos dengan masyarakat di desa binaannya.


Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. "Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat," ujarnya. (Ckl/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR